Selasa, 11 Oktober 2016

Unik! Power Bank ini Gunakan Air dan Garam sebagai Tenaganya loh!

Mendengar kata power bank, kita tentu sudah sangat familiar. Apalagi belakangan ada power bank bertenaga matahari yang memudahkan kita untuk me-recharge power bank hanya dengan meletakkannya di bawah sinar matahari.

Tapi, jika power bank bertenaga air dan garam, apakah pernah dengar? Itulah teknologi, hal yang dirasa tidak mungkin bisa menjadi mungkin dengan inovasi-inovasi yang dilakukan.
Jaq / Gambar via powerbanky.com
Power bank tenaga air dan garam ini adalah produk dari MyFC, sebuah perusahaan asal Swedia. Power bank ini diberi nama Jaq yang sumber tenaga utamanya adalah air dan garam. Dua komponen ini dikemas sekali pakai dalam PowerCard yang mampu menghasilkan 1.800 mAh, yang cukup untuk mengisi smartphone.

Cara kerja power bank Jaq

Jaq tak perlu colokan listrik untuk me-recharge tenaganya, karena Jaq memungkinkan reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen (air) dengan garam sebagai elektron untuk menghasilkan listrik tanpa menyisakan emisi.

Power bank yang berdimensi 127 x 21 x 77 mm dan bobot 180 gram ini menyalurkan energi dari power bank ke smartphone melalui USB. Power bank ini juga diklaim aman dan sudah memenuhi standar regulasi asosiasi penerbangan sipil.

Jaq diciptakan untuk aman digunakan juga pada lingkungan, agar tidak menyisakan sampah. Jika sudah tidak dipakai, bisa dibuang ke tempat sampah karena perangkat ini dapat didaur ulang.

Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai harga tiap unit dari Jaq. Rencananya, Jaq akan dipamerkan pada Consumer Electronic Show (CES) di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebuah terobosan baru untuk alat elektronik yang ramah bumi ya?
Unik! Power Bank ini Gunakan Air dan Garam sebagai Tenaganya loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top