Jumat, 14 Oktober 2016

Tips Menaklukkan Hati Calon Mertua dengan Berbagai Sifatnya!

Menikah bukan hanya untuk dua orang, dengan menikah kamu harus juga menerima keluarga pasangan dan tentu saja orang tua pasangan. Tak jarang, ketika dua sejoli sudah cocok, tapi karena orang tua salah satu yang kurang sreg dan nggak asyik, kita jadi mundur dan memilih mencari yang lain.

Memang orang tua adalah kunci kesuksesan suatu hubungan, dimana tanpa restu orang tua hubungan tak akan dapat berjalan lancar. Oleh karena itu, kamu perlu tips agar orang tua pasangan mau menerima kamu.
Menaklukkan hati mertua / Gambar via rd.com
Inilah tips menaklukkan hati calon mertua dengan berbagai sifatnya:
  1. Jadul

    Orang tua tipe jadul biasanya berpatokan pada segala hal zaman dulu. Mereka juga berpegang teguh tentang pekerjaan, cara hidup pada zaman dahulu. Tak jarang, orang tua tipe jadul ini tak setuju kalau kamu yang musisi misalnya, mendekati anaknya. Orang tua tipe ini menginginkan kamu untuk jadi pegawai negeri baru boleh memiliki anaknya.
  2. Anggota Militer

    Kebanyakan anggota militer bangga dengan diri mereka karena keanggotaannya sebagai bagian dari militer. Biasanya ketika mengobrol, calon mertua akan membicarakan seputar militer. Tak jarang pembawaan mereka juga garang. Lebih baik kamu dengarkan dan jangan membantah perkataan mereka.
  3. Kepo

    Banyak loh orang tua tipe seperti ini. Kalau calon mertua kamu kepo, lebih baik kamu bersyukur aja sih. Karena dengan begini kamu tidak perlu promosikan dirimu dan tinggal jawab saja pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.
  4. Preman

    Kalau calon mertua preman, ini juga patut disyukuri. Asal kamu nggak macam-macam dan nggak pernah punya masalah sama doi, kamu bakal terkena imbas baiknya berupa rasa aman dimanapun karena kamu adalah menantu seorang preman.
  5. Misterius

    Ini yang sulit sebenarnya, karena kita tidak pernah tahu apa yang ada di dalam hati orang lain. Mungkin saja calon mertua diam karena mereka pintar, sekali kamu ngomong akan dibalas dengan kepintarannya dan alhasil kamu terlihat bodoh. Lebih baik kamu bersikap manis saja, ajukan pertanyaan sederhana dan jangan macam-macam.
Itu sih yang harus kamu persiapkan, jangan sampai salah strategi untuk mendekati calon mertua ya!
Tips Menaklukkan Hati Calon Mertua dengan Berbagai Sifatnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top