Senin, 17 Oktober 2016

Tips Memanfaatkan Smartphone Bekas

Smartphone mudah sekali berganti. Dalam setahun saja bisa berganti beberapa kali tipe, tentunya yang lebih bagus dari sebelumnya. Kamu yang hobi gadget tentu sangat senang gonta-ganti smartphone demi mendapatkan tipe yang terbaru.

Memang tak ada salahnya sih, tapi biasanya kamu lupakan begitu saja smartphone bekas milikmu. Salah satu hal yang kamu lakukan biasanya menjualnya, tapi ada juga yang memilih untuk menyimpannya. Daripada hanya disimpan, lebih baik kamu manfaatkan saja.
Smartphone bekas / Gambar via drphonefix.com
Inilah tips memanfaatkan smartphone bekas:
  1. Pemutar Musik

    Smartphone tentunya memiliki suara yang bagus, kamu bisa menggunakannya untuk memutar musik. Daripada kamu harus menggunakan smartphone yang aktif, malah baterai cepat habis, jadi kamu bisa gunakan smartphone lama untuk memutar musik saja.
  2. Gunakan sebagai Penunjuk Arah

    Hal yang penting juga dan buat baterai smartphone lamamu nggak cepat habis, yaitu gunakan smartphone lama untuk GPS. Dengan menggunakan fitur Google Maps offline, kamu bisa mengakses peta tanpa harus terkoneksi dengan internet.
  3. Jadikan Modem

    Kalau smartphone lamamu mendukung fitur teathering, kamu bisa banget loh memanfaatkannya untuk modem. Jadi nggak usah beli modem untuk bisa online di laptop.
  4. Jadikan Penguji Aplikasi Baru

    Kalau kamu suka mencoba aplikasi baru, gunakan smartphone lamamu untuk testing aplikasi tersebut. Jadi jika terjadi apa-apa, smartphone barumu tidak akan bermasalah.
  5. Gunakan untuk Back up Data

    Daripada kamu membeli hard disk eksternal yang harganya mahal, lebih baik gunakan smartphone untuk mem-back up data-data pentingmu.
  6. Untuk Main Games

    Kamu bisa gunakan smartphone lamamu untuk bermain games, daripada kamu harus menjejali smartphone baru dengan games yang malah akan membuat smartphone menjadi berat.
  7. Jadikan CCTV

    Kamu bisa menjadikan smartphone lamamu sebagai CCTV, caranya dengan aplikasi yang bisa kamu dapatkan via Google Playstore. Jika sudah kamu dapatkan aplikasi CCTV itu, kamu tinggal menggunakannya. Kamu bisa pasang di kamar atau dimanapun, yang penting selalu terkoneksi dengan wifi dan selalu dicharger.
Jadi, masih berniat menjual smartphone lamamu?
Tips Memanfaatkan Smartphone Bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top