Sabtu, 08 Oktober 2016

Stop! Jangan Pernah Tidur di dalam Mobil!

Tidur di mobil memang tak senyaman di kasur rumah, tapi kerap kali orang-orang memilih untuk tidur di mobil ketika mereka sedang dalam perjalanan. Dengan keadaan mobil terkunci serta AC dan mesin menyala, nyaman saja untuk tidur di mobil.

Tapi, kenyamanan itu tak akan berlangsung lama. Kamu akan mengalami masalah kesehatan seiring seringnya kamu tidur di dalam mobil.
Tidur di dalam mobil / Gambar via zclubofhouston.com

Bahaya tidur di dalam mobil 

Tidur di dalam mobil dapat menyebabkan kematian karena keluarnya gas beracun yaitu karbon monoksida atau CO. CO sangat berbahaya karena akan menghambat hemoglobin. Jika hal ini terjadi, oksigen tidak dapat diangkut ke seluruh tubuh.

Gas CO tadi akan menyebabkan oksigen berganti dengan racun karbon monoksida dan dapat membunuh dalam beberapa menit saja. Karbon monoksida ini berasal dari knalpot dan masuk memenuhi udara di dalam mobil.

Jadi, jangan tidur di dalam mobil, jika lelah dalam perjalanan berhentilah sejenak misalnya di masjid atau di pusat istirahat. Sebuah dilema ketika tidur di mobil, menyalakan mesin dan AC itu berbahaya, namun jika tidak menyalakan mesin dan AC maka akan terasa panas dan bisa keracunan.

Jangan ambil risiko ya guys!
Stop! Jangan Pernah Tidur di dalam Mobil! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top