Selasa, 18 Oktober 2016

Stop! Jangan Pernah Mengkonsumsi Makanan ini setelah Berolahraga!

Kesehatan itu penting, untuk menjaga kesehatan salah satu caranya adalah dengan rutin berolahraga. Untuk mendapatkan manfaat dan kesehatan dari olahraga, tak cukup kamu hanya berolahraga tapi juga harus memperhatikan asupan makananmu.

Makan ibarat pelengkap kesehatan, yang mana harus dilakukan agar tubuh menjadi sehat. Ada beberapa makanan yang tidak boleh kamu makan setelah berolahraga, karena jika dimakan setelah olahraga akan mengurangi manfaat dari kesehatan.
Olahraga / Gambar via zimbio.com
Inilah makanan yang sebaiknya jangan dikonsumsi setelah olahraga:
  1. Sayuran Mentah

    Sayuran memang bagus untuk tubuh, tapi ketika olahraga tubuh akan kehilangan banyak nutrisi. Dan sayuran mentah tidak dapat menggantikan nutrisi yang hilang setelah berolahaga.
  2. Daging Berlemak

    Daging memiliki lemak yang tinggi. Hal ini akan memperlambat proses metabolisme yang terjadi, maka dari sayang sekali setelah olahraga langsung mengkonsumsi daging berlemak.
  3. Makanan Manis

    Makanan manis mengandung banyak gula dan ketika dikonsumsi setelah olahraga akan menghambat proses pembakaran lemak di tubuh. Jadi malah manfaat dari olahraga tidak bisa kamu dapatkan.
  4. Kacang-kacangan

    Jika kamu mengkonsumsi kacang-kacangan setelah berolahraga, akan menyebabkan gastritis dan gangguan pencernaan.
  5. Makanan Pedas

    Jika kamu penggemar makanan pedas, tahan dulu keinginanmu untuk mengkonsumsi makanan pedas setelah olahraga. Hal ini dikarenakan makanan pedas dapat menghambat proses pemulihan tubuh.
Jadi sebaiknya setelah berolahraga minum air putih dan jangan makan dulu. Membersihkan badan setelah olahraga dengan mandi akan lebih baik daripada setelah olahraga langsung makan.
Stop! Jangan Pernah Mengkonsumsi Makanan ini setelah Berolahraga! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top