Sabtu, 01 Oktober 2016

Stop! Jangan Diet dengan Cara ini Meski sedang Trend!

Orang perlu menjaga pola makan dan asupan nutrisi untuk tubuhnya. Dengan begitu, ia dapat terhindar dari obesitas yang belakangan menjadi masalah besar yang dilami oleh masyarakat. Salah satu cara menjaga pola makan adalah dengan diet.

Mencari informasi mengenai diet, pasti kamu menemukan banyak sekali macam diet. Beberapa dilakukan oleh para selebriti terkenal dan mereka mengaku berhasil dengan diet tersebut. Tapi, apakah diet yang mereka lakukan itu baik?

Meski sedang trend, jangan lakukan diet ini:
  1. Diet Buah-buahan

    Buah memang baik bagi tubuh karena mengandung banyak sekali vitamin dan air. Tapi, menjadikan diet buah-buahan sebagai makanan utama tanpa memakan apapun malah akan membuat tubuhmu kekurangan zat karbohidrat, protein, dan lemak yang juga penting bagi tubuh.
    Ashton Kutcher yang melakukan diet buah-buahan / Gambar via magazine.foxnews.com
    Ashton Kutcher adalah aktor yang menjalani diet buah ini, ya meskipun ia tampan tapi tak harus kamu mengikuti cara dietnya bukan?
  2. Diet Makrobiotik

    Diet Makrobiotik / Gambar via maciasdancecenter.com
    Diet makrobiotik yaitu diet yang mengharuskan hanya mengkonsumsi makanan yang terdiri dari sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Ketika menjalani diet ini, tidak diperbolehkan untuk makan daging atau susu. Padahal, daging dan susu juga penting loh bagi tubuh.
  3. Diet Bebas Gluten

    Diet gluten / Gambar via healthclinicweb.com
    Gluten adalah protein dari makanan bertepung yang dapat meningkatkan berat badan. Serem ya mendengar kata berat badan naik? Maka dari itu, sebelum melakukan diet bebas gluten, konsumsilah biji-bijian agar asupan protein tubuh terpenuhi.
  4. Diet Makanan Mentah

    Salad adalah salah satu makanan mentah, sayurannya hanya dicuci dan dipotong serta ditambahi minyak zaitun atau yogurt. Sesekali mengkonsumsi salad memang baik bagi tubuh, tapi ketika kamu melakukan diet makanan mentah dan selalu makan-makanan seperti sayuran, biji-bijian mentah, buah, kacang-kacangan, tak baik juga bagi tubuh.
    Diet makanan mentah / Gambar via dietnutritionadvisor.com
    Diet makanan mentah ini muncul karena adanya pemikiran bahwa makanan yang dimasak dapat mengurangi nutrisi di dalam makanan tersebut. Jadi, dengan mengkonsumsi makanan mentah dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Padahal, virus dan bakteri di dalam makanan mentah itu juga tinggi dan mengancam keselamatanmu.
  5. Diet Makanan Bayi

    Diet makanan bayi / Gambar via diet-fitness.healthguru.com
    Diet makanan bayi? Ya, kamu tidak salah dengar! Diet makanan bayi adalah diet dengan mengkonsumsi makanan bayi dan Jennifer Aniston adalah selebriti yang menerapkannya. Meski makanan bayi baik untuk bayi, tapi nutrisi yang terkandung tak lengkap bagi orang dewasa.
Jika ingin diet, dietlah yang sesuai dengan kondisi tubuh dan kamu tetap harus mendapatkan asupan nutrisi lengkap bagi tubuh. Jangan asal diet asal turun berat badan, bisa saja berat badanmu turun karena kamu sakit.
Stop! Jangan Diet dengan Cara ini Meski sedang Trend! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top