Sabtu, 15 Oktober 2016

Skill ini akan sangat Bermanfaat di Masa Depan

Untuk hidup dan menyesuaikan diri dengan segala perubahan dunia, pandai bukanlah satu-satunya hal yang harus dimiliki. Selain harus pandai, kita juga harus memiliki skill yang baik juga.

Skill ini yang akan membantu kita dalam menyesuaikan diri dengan keadaan. Dengan memiliki skill ini, kita tak hanya bisa meyesuaikan diri, tapi juga dapat menjadikan kita seorang yang sukses.
Mau mendengarkan orang lain adalah kunci dari sukses masa depan / Gambar via businesscollective.com
Inilah skill yang akan sangat bermanfaat di masa depan:
  1. Berpikir Optimis

    Pikiran kita menentukan tindakan dan semangat kita. Jika kita berpikir optimis akan berhasil, maka kita akan terpacu untuk berhasil. Sekalinya berpikir pesimis, maka hal itu akan merubah semuanya.
  2. Mengatur Waktu

    Mengatur waktu penting untuk kamu lakukan, dengan begitu kamu akan menjadi orang yang disiplin. Mungkin kamu tak menyukai rutinitias harianmu, tapi cobalah untuk disiplin mengisi waktu luang agar tidak terbuang sia-sia.
  3. Konsisten

    Konsisten mengerjakan hal yang baik akan membuatmu sukses di masa depan. Orang-orang sukses dulunya juga konsisten dan pekerja keras. Jika menemui kegagalan, mereka akan mencoba terus hingga berhasil dan terus berinovasi.
  4. Mau Mendengar

    Jangan jadi egois yang selalu mendominasi ucapan, jadilah juga orang yang mau mendengar. Terkadang, kritik dan saran dari orang-orang akan sangat membantumu. Kamu juga membutuhkan nasihat dari orang lain. Dengan mendengar, kamu akan jadi pribadi yang lebih dewasa.
  5. Mampu Berempati

    Percuma jika kamu pandai, kaya, punya jabatan, tapi hatimu keras dan tidak bisa berempati pada orang lain. Sifat empati ini diperlukan untuk membuatmu mengerti bagaimana perasaan orang lain. Dengan begini, kamu bisa lebih menghargai orang lain.
  6. Tidak Malu Meminta Tolong dan Berterima Kasih

    Meminta tolong dan berterima kasih tidak akan membuatmu lemah. Orang membutuhkan bantuan orang lain, termasuk juga kamu yang membutuhkan bantuan orang lain suatu saat. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih sebagai penghormatan kepada orang yang kamu mintai tolong. Tapi, jangan memanfaatkan orang lain untuk selalu dimintai tolong.
  7. Pandai Menjaga Mulut

    Jangan asal bicara, ungkapan "Mulutmu, harimaumu" itu ada benarnya. Sekalipun kamu orang yang terbuka, tapi tetap jaga ucapan dan jangan sampai menyakiti hati orang lain atau jangan sampai perkataanmu menyusahkan dirimu sendiri.
  8. Fokus

    Fokuslah terhadap apa yang kamu kerjakan. Fokus berbanding lurus dengan konsisten. Kerjakan sampai kamu menemukan titik kesuksesanmu.
  9. Cerdas Berbicara di depan Umum

    Perlu kamu untuk ceras dalam berbicara. Ini didapatkan dari pengalaman dan ilmu yang kamu dapat dari berbagai sumber, baik buku maupun ilmu dari orang lain. Janga malu mengutarakan pendapat di depan umum. Jika salah kamu dapat memperbaikinya.
  10. Tidak Mengurusi Hidup Orang Lain

    Memang kita perlu untuk mendengar pendapat orang lain, tapi jangan sampai kita sibuk mengurusi kehidupan orang lain. Fokuslah saja pada apa yang kita kerjakan. Jika terlalu mengurusi kehidupan orang lain, kita akan dirundung rasa iri.
Dengan memiliki skill tersebut, kamu siap menghadapi masa depan dan kamu akan menjadi orang yang sukses. Setidaknya kamu akan berguna bagi dirimu dan orang-orang di sekitarmu.
Skill ini akan sangat Bermanfaat di Masa Depan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top