Selasa, 11 Oktober 2016

Pusing Cari Kerja? Ini Dia Pekerjaan di Sosial Media yang Gajinya Tinggi!

Sekarang ini, mencari pekerjaan masih susah. Lapangan pekerjaan yang ada tak sebanding dengan banyaknya para pencari kerja. Dari beberapa puluh tahun yang lalu pun, pekerjaan di Indonesia tak juga beragam.

Baru di masa sekarang ini, mulai muncul internet dan kemodernisasian yang lainnya, membuat orang-orang lebih kreatif sehingga mereka menemukan lapangan pekerjaan bagi mereka sendiri. Hal itu membuat mereka serius menekuni kegiatan tersebut dan kegiatan itu mulai dapat disebut sebagai pekerjaan.

Sosial media, yang merupakan sarana berinteraksi secara online, tak hanya menyuguhkan kemudahan untuk bertemu orang-orang di dunia maya. Tapi juga memungkinkan kamu untuk bekerja, bahkan gaji dari mereka yang bekerja di sosial media lebih tinggi daripada kerja konvensional. Tak percaya?

Inilah pekerjaan di sosial media yang gajinya tinggi:
  1. Buzzer

    Buzzer / Gambar via reuters.com
    Buzzer mulai muncul ketika Twitter tenar. Mereka adalah orang-orang dengan follower yang banyak, kemudian berbagai perusahaan menggunakan mereka untuk beriklan. Tentu saja hal itu akan mendatangan keuntungan juga bagi perusahaan. Selain itu, buzzer pun akan dibayar dengan jumlah yang tak main-main, bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah per bulan.
  2. Manajer Sosial Media

    Manajer sosial media / Gambar via localwise.com
    Manajer tak hanya di perusahaan, tapi juga ada di media sosial. Salah satunya ia manajer sosial media, yang pekerjaannya memberi waktu terbaik dan waktu buruk untuk menambahkan sesuatu ke sosial media. Rata-rata pendapatannya pun mencapai Rp 590 juta per tahun.
  3. Asisten Sosial Media

    Asisten sosial media / Gambar via latincouver.ca
    Ada manajer ada juga asisten sosial media. Pekerjaan mereka ya seputar sosial media saja, tapi kebanyakan dari mereka bekerja dengan cara part time. Meski begitu, gaji untuk asisten sosial media per jam nya sekitar Rp 270 ribu.
  4. Selebgram

    Bagi sebagian orang, Instagram hanya sosial media untuk eksis saja, tapi sebagian lainnya menjadikan Instagram sebagai sarana mengeruk pundi-pundi uang, yaitu dengan menjadi selebgram.
    Selebgram / Gambar via popsugar.com
    Yang terpenting adalah isi dari foto yang kamu tambahkan ke akun Instagram mu. Misalnya kamu suka makan, kamu bisa memfoto makanan apa saja yang kamu coba plus caption yang unik tentang makanan tersebut. Ketika follower sudah banyak, datanglah perusahaan untuk melakukan iklan, dan gajinya pun bisa sampai puluhan juta per bulan.
  5. Social Influencer

    Social influencer / Gambar via centerlyne.com
    Adalah orang yang mampu mempengaruhi banyak orang. Biasanya social influencer melakukan kampanye untuk suatu hal, dan ketika pengajuan kampanye itu disetujui oleh pihak perusahaan maka pundi-pundi uang akan datang ke kantong.
Jadi masih bingung cari pekerjaan? Ayo manfaatkan sosial media untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji fantastis.
Pusing Cari Kerja? Ini Dia Pekerjaan di Sosial Media yang Gajinya Tinggi! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top