Sabtu, 15 Oktober 2016

Keren! Jarak 60 Kilometer hanya Ditempuh dengan Motor Satu Roda!

Orang-orang suka melakukan improvisasi dari apa yang sudah ada. Mereka melakukannya agar menjadi menarik dan lain dari yang lain. Seperti mengendarai motor dengan hanya satu roda saja.

Biasanya kita melihat orang mengendarai sepeda motor satu roda ketika di sirkus atau tempat-tempat hiburan. Mereka memang melakukannya hanya untuk pertunjukan agar menarik banyak penonton. Tapi di kehidupan normal, ada juga loh orang yang mengendarai sepeda motor bahkan hingga 60 kilometer!
Dougie Lampkin mengendarai dengan satu roda / © Patrik Lundin/Red Bull Content Pool

Pengendara sepeda motor roda satu sejauh 60 kilometer

Dia adalah Dougie Lampkin yang menjadi orang Inggris pertama yang mengendarai sepeda motor sejauh 60 kilometer hanya dengan satu roda saja. Kemampuannya mengendarai sepeda motor pun tak asal ia dapat, sebelumnya ia adalah juara dunia Trial World Champion, yang mana kejuaraan ini adalah kejuaraan motorcycle bergengsi di dunia.

Tentu tak mudah bagi Lampkin melaju dengan motor roda satu sejauh 60 kilometer. Lampkin harus berjuang supaya tubuhnya seimbang, tangannya juga harus disesuaikan dengan tubuh supaya tidak jatuh. Selain itu, ia harus memperhatikan angin yang datang karena hal itu juga sangat mempengaruhi.

Setelah berkendara selama 1 jam 35 menit, akhirnya Lampkin berhasil mencapai garis finish dan berhasil menempuh sejauh 60 kilometer. Hal ini sebelumnya diragukan oleh banyak orang.

Lampkin berkata, "Di bagian akhir amat menyenangkan dan mantap. Terlebih 15 detik terakhir begitu menakjubkan. Selebihnya amat sulit, tepatnya amat luar biasa!." 

Tindakan yang dilakukan Lampkin ini berbahaya loh readers, jadi jangan asal mempraktekkan ya! Lampkin melakukan ini karena ia sudah profesional dalam bidang motorcycle.
Keren! Jarak 60 Kilometer hanya Ditempuh dengan Motor Satu Roda! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top