Sabtu, 01 Oktober 2016

Inilah Mekanisme Cara Anjing dan Kucing Minum tanpa Gelas

Manusia minum dengan menggunakan gelas, cangkir, atau juga sedotan. Hal ini memudahkan bagi mereka untuk mentransfer air dari gelas ke mulut, sehingga segar ketika diteguk.

Seperti halnya manusia, hewan pun butuh minum. Namun, pernahkah kamu melihat anjing dan kucing minum dengan gelas atau sedotan? Mereka hanya minum dari mangkuk atau tempat lain dengan lidahnya. Tapi, apakah hanya dengan mengepak-ngepakkan lidahnya?
Anjing dan kucing minum / Gambar via thepetproductguru.com

Inilah mekanisme cara anjing dan kucing minum tanpa gelas

Ternyata, setelah diteliti mendalam ada cara tersendiri bagi anjing dan kucing ketika minum. Sunny Jung, dari Virginia Tech di tahun 2014 yang telah menelitinya. Ia menggunakan kamera high-speed untuk memfilmkan anjing yang sedang minum dari mangkuk. Kemudian, memutar kembali video tersebut dengan slow motion.

Yang terjadi ternyata, lidah anjing dan kucing dibengkokkan ke belakang sehingga membentuk seperti sendok sayur. Inilah yang kemudian mereka masukkan ke dalam mulut untuk diminum. Jadi, mereka tak hanya menjilati air saja.

Karena anjing dan kucing tak memiliki pipi, mereka tak bisa menghisap seperti manusia. Oleh karena itu, mereka mendorong masuknya air dengan lidah mereka tadi, air itu berbentuk gumpalan dan kemudian mereka segera menelannya.

Ada perbedaan antara anjing dan kucing dalam minum. Kucing lebih pilih-pilih dan anggun ketika minum, jadi tidak muncrat kemana-mana. Berbeda dengan anjing yang terlihat kalap ketika minum sehingga muncrat tak karuan airnya.

Begitulah cara anjing dan kucing minum, manusia jangan meniru ya, hehehe.
Inilah Mekanisme Cara Anjing dan Kucing Minum tanpa Gelas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top