Senin, 17 Oktober 2016

Ingin Mencuci Bersih seperti Laundry Profesional? Ikuti Tips ini!

Mencuci baju itu hukumnya wajib, karena baju bersentuhan langsung dengan kulit manusia, dimana kulit manusia terdapat banyak sekali kuman dan bakteri. Apalagi jika mereka sedang berkeringat, pasti banyak sekali bakteri yang ada di sana.

Sama halnya dengan mandi, mencuci baju perlu dilakukan secara rutin. Tapi, karena kesibukan di luar rumah kita jadi jarang mencuci baju dan memilih untuk menggunakan jasa laundry.

Ketika memakai jasa laundry, seringkali hasil tak sesuai dengan harapan, terutama laundry biasa. Oleh karena itu, relakan untuk merogoh kocek yang lebih untuk menempatkan bajumu di laundry profesional yang harganya jauh lebih mahal dari tempat cuci baju biasanya.
Laundry profesional / Gambar via miele.ca
Tapi jangan khawatir, karena kamu bisa lakukan hal ini di rumah agar bajumu terlihat seperti habis di laundry profesional.

Inilah tips untuk mencuci baju dengan bersih seperti landry profesional:

  1. Jika kamu punya baju kusut, perbaikilah dengan uap air. Caranya adalah dengan menaruh es batu di atas pakaian, kemudian panaskan dengan pengering rambut. Uang air tersebut yang membuat pakaian kusut dapat berubah rata kembali.
  2. Kalau ada baju yang terkena noda seperti saus dan semacamnya. Lalu taburkan bedak bayi dan kapur, gosok dan biarkan semalaman. Kapur dan bedak bayi akan menyerap kotoran.
  3. Agar baju cepat kering, kamu bisa gunakan handuk kering untuk mengeringkannya. Yaitu dengan memasukkan handuk kering ke dalam mesin cuci dengan cucian lainnya. Handuk tersebut akan menyerap kelembaban pakaian lain.
  4. Kerah baju putih sering meninggalkan noda kuning yang membandel. Kamu bisa mengatasinya dengan mengoleskan campuran jeruk nipis dengan baking soda dan diamkan kurang lebih satu jam.
  5. Cara lain untuk menghilangkan noda yaitu dengan menggosok menggunakan spon. Sebelumnya, spon harus sudah dicelupkan ke dalam air panas atau air hangat, dan garam.
  6. Pisahkan baju agar tidak melunturi baju yang lain?
  7. Noda lipstik juga dapat bermasalah karena sulit hilang. Dengan remahan roti, yaitu dengan cara mengoleskan remahan roti itu kepakaian.
  8. Menghilangkan bau tidak sedap pada pakaian yang berbahan denim yaitu dengan memasukkannya ke dalam freezer.
  9. Jika dirasa bajumu kurang cerah, gunakan garam sedikit ketika mencuci untuk menghilangkan batu tak sedap.
  10. Jangan gunakan Quick Wash jika ingin bersih. Gunakan quick wash apabila sedang dalam keadaan sangat terburu-buru atau baju yang tipis saja.
Selamat mencoba!
Ingin Mencuci Bersih seperti Laundry Profesional? Ikuti Tips ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top