Kamis, 06 Oktober 2016

Hebat! Inilah Penembak dari Kodam III Siliwangi yang Harumkan Nama Indonesia

TNI Indonesia dikenal sebagai pertahanan militer negara yang hebat. Prestasinya tak hanya diraih oleh suatu kelompok, melainkan individu dari TNI itu sendiri juga berprestasi.

Dasep Iman Suherman / Gambar via balebandung.com
Meski jarang dipublikasikan media, dibalik penampakan TNI yang garang mereka memiliki segudang prestasi. Salah satu prestasi yang baru-baru ini diraih oleh TNI adalah prestasi dari Serda Dasep Iman Suherman, anggota Yonif 300/Raider Banjar Kedaton Kodam III/Siliwangi.

Prestasi Dasep Iman Suherman

Prestasi Dasep adalah menjadi juara umum di berbagai ajang internasional yang salah satunya adalah sebagai penembak jitu di ajang Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2016. Karena prestasinya itu, ia menjadi prajurit terbaik dari 19 orang kontingen lainnya.

AASAM merupakan ajang kompetisi besar yang diikuti oleh 20 negara, diantaranya Amerika Serikat, Perancis, Kanada, Inggris, Australian, China, Jepang, Uni Emirat Arab, Papua Nugini, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, dan Indonesia. Kompetisi AASAM ini sudah dua kali diikuti oleh Dasep, yaitu pada tahun 2015 dan yang baru ini di tahun 2016.

Di tahun 2015, Dasep berhasil meraih 4 medali perak dan 1 perunggu untuk kelas perorangan. Di kelas beregu ia mendapatkan 6 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Untuk tahun 2016, Dasep berhasil meraih 1 perak dan 2 perunggu untuk kategori perorangan. Dan 7 emas, 1 perak, 2 perunggu, untuk kategori beregu.

Selain bangga karena menorehkan prestasi, hal lain yang tak kalah membanggakan adalah senjata yang digunakan oleh Dasep dan tim TNI AD dalam AASAM, yaitu senapan jenis SS2-V4 dan senjata genggam G2 yang dibuat oleh PT Pindad. PT Pindad merupakan industri dalam negeri kebanggaan anak bangsa yang memproduksi senjata untuk TNI AD.

Hebat sekali ya TNI Indonesia!
Hebat! Inilah Penembak dari Kodam III Siliwangi yang Harumkan Nama Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top