Jumat, 07 Oktober 2016

Cantiknya Meliani Siti, Gadis Berhijab Gitaris Metal

Siapa saja bisa jadi pemusik, tua muda, laki-laki perempuan, mau musik pop, rock, metal, jazz, klasik, dan lainnya, boleh untuk dimainkan. Namun terkadang, ada beberapa aliran musik yang cenderung dimainkan anak laki-laki.

Musik metal, salah satu aliran musik yang kebanyakan dibawakan oleh kaum adam. Tapi ternyata, ada seorang wanita berhijab yang lihai dalam memainkan gitar listrik untuk musik metal.
Meliani Siti / Gambar via YouTube MelSickScreamoAnnie
Dia adalah Meliani Siti Sumartini, seorang gitaris listrik musik metal yang kini tengah hangat jadi perbincangan di dunia maya. Lebih unik lagi, musik metal yang biasanya pemainnya berdandan ala rock n roll, Meliani sendiri justru tetap konsisten dengan hijab dan pakaian muslimahnya.

Awal kecintaan Meliani Siti pada musik metal

Gadis 17 tahun ini awalnya mengenal gitar dari kakak lelakinya, jenis gitarnya adalah gitar akustik. Setelah pandai memainkannya, ia kemudian dibelikan sang ayah sebuah gitar listrik. Dengan gitar listrik tersebut, Meliani semakin senang membawakan musik-musik metal.

Keluarganya sangat mendukung, terutama sang ayah, untuk Meliani berkecimpung di dunia musik beraliran metal. Ayahnya pun tak mempermasalahkan musik metal yang dibawakannya karena ia berhijab.

Bakatnya ini tersalurkan dengan menambahkan video-video di akun YouTube-nya, dengan channel MelSickScreamoAnnie. Video pertama yang ia tambahkan adalah lagu AUGUST BURNS RED - "Marianas Trench" covered by Mel yang telah dilihat sebanyak 51.626 kali dan yang paling hits adalah video Lab of God - "Hourglass" covered by Mel pada 3 Maret 2014 dan telah dilihat 793.962 kali.

Munculnya gitaris berhijab asal kota Bandung ini tak hanya menggegerkan Indonesia, tapi juga dunia luar. Hal ini dibuktikan dengan adanya ulasan yang dimuat dalam situs resmi metal dunia seperti metalInjection.net, Metalscreamoannie, dan Metalsuck. Meliani juga dinominasikan sebagai gitaris dari grup musik metal kelas dunia, Megadeth.

Namun sayangnya, Meliani masih ingin fokus untuk menuntut ilmu. Bermain gitar baginya hanyalah hobi untuk mengisi waktu luang.

Apapun pilihan Meliani, semoga dapat membawa kebaikan baginya.
Cantiknya Meliani Siti, Gadis Berhijab Gitaris Metal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top