Senin, 12 September 2016

Wow! Ternyata Obesitas dapat Diatasi dengan Rasa Senang!

Obesitas adalah masalah kesehatan yang dapat menyerang segala usia. Obesitas dapat memicu berbagai penyakit berbahaya pada tubuh, seperti jantung, diabetes, dan penyakit lainnya.

Untuk mencegahnya, biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan pola hidup sehat dengan makan-makanan yang bergizi serta rajin berolahraga setidaknya 30 menit dalam sehari.
Obesitas / Gambar via ncsl.org
Namun ternyata, obesitas dapat diatasi dengan rasa senang. Dokter di India berkata bahwa obesitas merupakan keadaan pikiran dan dapat diatasi dengan inisiatif yang sederhana.

Praveen Bhatia, Chairman, Institute of Minimal Access and Bariatric Surgery, Sir Ganga Ram Hospital berkata, "Obesitas merupakan keadaan pikiran yang dapat diatasi dengan merasa senang ketika mengambil inisiatif untuk menyingkirkannya. Orang seharusnya tidak berada di bawah kesan mereka dapat melakukan apapun untuk mencegah obesitas."

Berdasarkan data statistik kesehatan di India, obesitas telah mengancam 30 persen anak-anak yang masih berusia sekolah, dikarenakan gaya hidup dan kurangnya aktivitas fisik.

Selama kampanye yang dihadiri oleh 700 orang ini berlangsung, beberapa pasien yang menjalani operasi bariatrik dan dapat menghilangkan 20-30 kg berat badannya turun berpartisipasi dan membagi pengalaman mereka agar orang-orang juga dapat mengikuti jejak mereka.

Semoga tak hanya di India saja yang dapat melawan obesitas, tapi juga negara-negara di seluruh dunia ya!
Wow! Ternyata Obesitas dapat Diatasi dengan Rasa Senang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top