Selasa, 27 September 2016

Unik! Gedung di Thailand ini seperti Piksel yang Hilang!

Di era modern ini, negara-negara di dunia sedang berlomba-lomba untuk menjadi negara tersohor. Baik negara maju maupun negara berkembang, mereka rela membangun infrastruktur negaranya sedemikian rupa sehingga terlihat menawan.

Selain itu, sektor pariwisata juga tengah menjadi sorotan masyarakat dunia. Para pelancong rela menjelajahi berbagai tempat di dunia untuk mengunjungi tempat-tempat unik di seluruh penjuru dunia.
MahaNakhon / Gambar via boredpanda.com
Salah satu tempat unik yang baru-baru ini berdiri yaitu berada di wilayah bisnis Sathorn, Thailand. Sathorn yang menjadi pusat bisnis Thailand ini mengundang daya tarik wisatawan karena bangunan barunya yang berbentuk seperti piksel yang hilang.

Gedung Piksel Hilang MahaNakhon

Bukan karena kurang material untuk membangun atau hal lain, melainkan gedung ini sengaja dibuat. Arsitek yang merancang pun merupakan arsitek taraf internasional, yaitu Buro Oleh Scheeren. Gedung unik ini diberi nama MahaNakhon.

MahaNakhon memiliki tinggi 314 meter dengan 77 lantai yang terdiri dari apartemen, ruang ritel, restoran, dan dek observasi. Gedung ini lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris dan menjadi gedung tertinggi di Thailand, mengalahkan Baiyoke Tower II.

Meskipun bukan tempat wisata, tapi banyak wisatawan yang menyempatkan ke MahaNakhon atau di sekitar Sathorn untuk dapat berfoto dengan MahaNakhon. Tentunya ini strategi yang baik juga untuk menarik wisatawan datang ke Thailand.

Tertarik mengunjungi MahaNakhon? Dekat loh dengan Indonesia.
Unik! Gedung di Thailand ini seperti Piksel yang Hilang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top