Minggu, 25 September 2016

Unik! Ada Kolam Pelangi Responsif di Jepang!

Kolam identik dengan air, entah itu kolam renang atau kolam ikan. Tentunya kolam seperti itu sudah sangat sering kita ketahui dan bukan hal aneh lagi bagi kita.

Tapi bagaimana dengan kolam pelangi? Apakah di dalamnya merupakan kumpulan pelangi yang ditampung? Atau airnya yang berwarna-warni seperti pelangi?
Kolam pelangi / Gambar via notey.com
Bukan seperti itu, tetapi kolam pelangi ini merupakan kolam yang penuh warna ciptaan seniman Jepang yang dapat merespon gerakan. Waw keren ya!

TeamLab, merupakan kumpulan seniman yang ada di Tokyo. Mereka membuat instalasi seni dimana pengunjung seolah merasa seperti melangkah di dalam dunia lukis Van Gogh. Warna-warna yang disajikan sangat khas dan menyatu dengan indah.

Mereka ini merupakan seniman dari disiplin ilmu yang berbeda, ada yang dari programmer, insinyur, seniman, dan banyak disiplin ilmu yang lain. Mereka merupakan sekelompok orang yang bertemu di dunia digital dan kemudian mewujudkan suatu karya indah dan unik ini.

Karena berasal dari berbagai disiplin ilmu, karya ini merupakan gabungan dari seni, ilmu pengetahuan, teknologi, dan kreativitas sehingga tercipta ultra teknologi. Karya unik ini berhasil diwujudkan dalam kolam pelangi unik ini.

Kolam ini sangat responsif terhadap gerakan manusia sehingga tiap bergerak akan merefleksikan warna-warna, sehingga ketika pengunjung berjalan di atas permukaan air, akan merubah pola warna tertentu.

Tertarik berkunjung ke TeamLab Tokyo?
Unik! Ada Kolam Pelangi Responsif di Jepang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top