Senin, 26 September 2016

Umat Islam hanya Makan ini ketika Dajjal Muncul

Manusia memerlukan asupan nutrisi untuk tetap hidup dan sehat. Dengan tubuh yang sehat, kita akan mudah dalam melaksanakan ibadah dan segala aktivitas lainnya. Oleh karena itu, setiap harinya kita harus makan untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Sekarang ini, kita masih dapat menikmati makanan yang berlimpah. Kita bisa makan segala jenis makanan halal apapun. Apalagi jika kita tinggal di desa, kita dapat mengambil bahan makanan dari kebun atau dari tanaman sekitar. Namun, hal ini tidak akan kita rasakan ketika Dajjal muncul nanti.
Kelaparan / Gambar via astarvingmadness.com
Ketika Dajjal muncul, tandanya adalah tiga tahun berturut-turut bumi mengalami paceklik. Rezeki susah didapatkan, kekeringan melanda, bahan makanan susah didapatkan dimana-mana.

Di tahun pertama, langit menahan sepertiga air hujannya dan bumi menahan sepertiga hasil tumbuhannya. Tahun kedua, langit menahan dua per tiga air hujannya dan bumi menahan dua per tiga hasil tanamannya. Dan di tahun ketiga, langit menahan seluruh air hujannya dan bumi menahan seluruh tanamannya, maka makhluk hidup akan mati.

Lalu, apa yang Dimakan Manusia?

Dengan rezeki hujan dan tanaman yang ditahan turunnya, tentu saja makhluk hidup akan kekurangan bahan makan. Tak terbayang bagaimana kacaunya masa itu karena semua orang akan berebut makanan. Namun tenang, Allah Ta'ala akan memberikan makanan penduduk langit (Malaikat) bagi orang-orang yang beriman.

Malaikat adalah makhluk yang tidak memiliki nafsu, tapi ketaatannya pada Allah Ta'ala sangatlah tinggi. Karena tidak memiliki nafsu, otomatis mereka juga tidak memiliki nafsu untuk makan dan minum. Jadi, manusia bisa melakukan apa yang dilakukan manusia sebagai pengganti makan dan minum, yaitu tasbih dan taqdih, yang menjadi penguat kamu muslim sehingga kuat merasakan bencana tersebut.

Asma' berkata, "Wahai Nabi Allah, bahwasanya Malaikat tidak makan dan tidak minum." Jawab Nabi, "Akan tetapi mereka membaca tasbih dan mesucikan Allah Ta'ala, dan itulah makanan dan minuman kaum beriman saat itu, tasbih dan taqdis." (HR. Abdul Razzaq, ath-Thayalisi, Ahmad, Ibnu Asakir)

Wallahu a'lam bishawab.
Umat Islam hanya Makan ini ketika Dajjal Muncul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top