Rabu, 28 September 2016

Periksa Makananmu sebelum Kamu Memohon Do'amu Dikabulkan!

Allah Ta'ala akan selalu mengabulkan do'a yang baik untuk kita. Allah Ta'ala akan mengabulkan di waktu yang tepat, mungkin tidak sekarang tapi di waktu lain ketika kita benar-benar membutuhkannya.

Namun, terkadang do'a yang kita panjatkan tak kunjung dikabulkan oleh Allah Ta'ala. Mungkin awalnya kita berpikir bahwa sikap kita dalam berdo'a kurang baik atau do'a kita kurang rutin. Itu bisa saja mempengaruhi, tapi ada hal lain yang mempengaruhi, yaitu makanan yang kita makan.
Perhatikan darimana makanan kita berasal / Gambar via musliminc.com
Jangan meremehkan makanan yang kita makan, kita harus tahu asal usulnya makanan tersebut. Pastikan makanan yang kita konsumsi itu halal, tidak haram. Selain itu, pastikan juga uang yang digunakan untuk membelinya juga berasal dari uang halal.

Hal ini terdapat dalam Hadist Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Allah Ta'ala itu baik. Dia tidak akan menerima sesuatu melainkan yang baik pula. Dan sesungguhnya Allah Ta'ala telah memerintahkan kepada orang-orang mukmin seperti yang diperintahkan-Nya kepada para Rasul. Firman-Nya, 'Wahai para Rasul, makanlah makanan yang baik-baik (halal) dan kerjakanlah amal sholeh. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan'."

Jadi, jika ingin do'a kita dikabulkan oleh Allah Ta'ala, pastikan makanan yang kita konsumsi halal, cara mendapatkannya juga harus halal. Karena halal tidaknya makanan mempengaruhi do'a yang kita panjatkan.

Wallahu a'lam bishawab.
Periksa Makananmu sebelum Kamu Memohon Do'amu Dikabulkan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top