Sabtu, 17 September 2016

Inilah Tips Mencegah Bau Mulut Menurut Dokter Gigi

Bau mulut memang menjadi masalah yang cukup serius, terlebih jika aktivitas sehari-harimu adalah berbicara dengan orang lain. Mungkin kamu ingin melakukan diet obat kumur dan mengunyah permen karet, tapi hal ini malah tidak direkomendasikan.

Intinya adalah, sebagian besar dari kita mengalami ketakutan akan bau mulut. Tapi, jika bau mulut lebih bermasalah, dan obat kumur bukanlah solusi yang tepat, jangan khawatir karena ada cara tepat untuk mencegah bau mulut.
Dr. Ada Cooper / Gambar via nbcnews.com
Inilah tips dari Dr. Ada Cooper tentang bagaimana cara menjaga kesehatan mulut dan mencegah bau mulut :
  1. Jangan hanya Menyikat Gigi, tapi juga Menyikat Lidah

    Menyikat lidah / Gambar via howshealth.com
    Kita sangat familiar dengan menyikat gigi, tapi jika kamu mengalami bau mulut, sikat juga lidahmu. Dr. Cooper menjelaskan, "Bakteri terakumulasi di bagian permukaan lidah dan hal ini juga dapat menyebabkan masalah bau mulut." 
  2. Pastikan Kamu Minum Banyak Air

    Minum banyak air putih / Gambar via podrobnosti.ua
    Ketika mulut kering, itu artinya air liur juga sedikit dan ketika kamu memiliki air liur yanag sedikit maka makanan dan bakteri dapat tinggal di mulut dalam waktu yang lama. Selain itu, beberapa hal yang membuatmu haus juga dapat membuat mulut kering, seperti kopi atau ketika kamu merokok.
  3. Selalu Menyikat Gigi setelah Makan

    Menyikat gigi setelah makan / Gambar via ndtv.com
    Ketika makanan menetap di gigi karena kamu tidak menyikat gigi atau menggunakan benang untuk membersihkan gigi, maka makanan tersebut akan bersarang di mulut dan hal ini menyebabkan timbulnya bakteri. Bayangkan saja bau mulut yang kamu alami ketika tidak menggosok gigi.
Jadi, mencaga kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting, selain penting untuk mencaga kesehatan juga penting untuk mencegah bau mulut. Nggak mau kan kalau bau mulut?
Inilah Tips Mencegah Bau Mulut Menurut Dokter Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top