Minggu, 11 September 2016

Inilah Mengapa Kamu Harus Makan Buah Blueberrie

Blueberrie adalah buah yang tergolong dalam berri-berrian. Buah ini berbentuk bulat kecil berwarna biru gelap, hampir seperti anggur, dengan rasa yang manis asam.

Buah ini sering dijadikan selai atau campuran dalam makanan penutup. Meskipun kecil, blueberri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Buah blueberri / Gambar via blueberrycouncil.org
Inilah mengapa kamu harus makan buah blueberri :
  1. Blueberri Kaya Antioksidan

    Senyata dalam tanaman bernama phytochemicals membuat blueberri memiliki warna yang indah, selain itu juga berfungsi sebagai antioksidan yang baik. Itu artinya, blueberri membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada sel-sel tubuh.
  2. Blueberri Merupakan Nutrisi

    Blueberri merupakan sumber terbaik dari vitamin B kompleks yang dibutuhkan untuk mengubah makanan menjadi energi dan vitamin C dan E yang dapat menambah antioksidan. Selain itu, blueberri juga memiliki mineral yang cukup, termasuk potassium, selenium, zinc, zat besi, dan mangaan.
  3. Blueberri Rendah Kalori

    Satu cangkir penuh blueberri segar hanya mengandung kurang lebih 80 kalori, yang mana itu sangat bagus untuk tubuh. Blueberri merupakan sumber serat yang baik, jadi memakan beberapa blueberri dapat membantumu tetap kenyang hingga waktu makan tanpa merusak dietmu.
  4. Blueberri Mudah Ditemukan

    Blueberri mudah ditemukan, di toko buah dan sayur atau di supermarket besar ada buah blueberri yang dijual per kemasan. Selain itu, di beberapa tempat di Indonesia juga menjual bibitnya jika ingin menanam sendiri.
  5. Blueberri Sangatlah Enak

    Blueberri adalah buah yang enak dan serbaguna. Bisa dimakan langsung, dijadikan selai, atau dicampur dengan makanan penutup. Oleh karena itu, tak ada alasan untuk tidak makan buah blueberri ya!
Tunggu apa lagi? Rajin konsumsi blueberri mulai dari sekarang yaa!
Inilah Mengapa Kamu Harus Makan Buah Blueberrie Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top