Jumat, 30 September 2016

Fenomena Unta Berkalung Emas yang Hebohkan Netizen

Unta adalah salah satu hewan yang banyak hidup di gurun pasir. Sewajarnya hewan, unta digunakan untuk mengangkut barang serta orang, dan dapat juga digunakan sebagai hewan qurban.

Manusia yang memiliki hewan peliharaan harus memperlakukannya dengan baik. Seperti memberi makan dan minum sesuai kebutuhan, serta memberikan kandang atau tempat istirahat untuk hewan tersebut. Namun, hewan tetaplah hewan, jangan melebih-lebihkan ketika menangani hewan.
Unta berkalung emas / Gambar via indiatoday.intoday.in
Berlebihan dalam memperlakukan hewan juga tak baik, seperti seorang lelaki asal Bahrain yang berlebihan dalam memperlakukan hewannya, yaitu unta. Ia sengaja mengenakan kalung pada untanya dan kalung tersebut sangat berat. Sontak netizen yang mengetahui foto tersebut langsung mengkritik lelaki tersebut.

Dalam foto tersebut, sang pemilik terlihat senang dapat memakaikan unta betinanya kalung yang berat. Foto tersebut diambil di tempat yang tersembunyi. Entah apa motifasinya memakaikan kalung pada untanya. Kemungkinan ia akan memamerkan untanya dalam suatu pameran atau untuk meningkatkan penjualan untanya.

Tanggapan netizen tentang foto unta berkalung emas

Banyak sekali kritikan yang didapat lelaki tersebut karena unta berkalung emas ini. Salah satunya adalah Tahtooh, seorang pengguna sosial media, "Perilaku seperti ini sangat dikutuk. Saya berharap aparat keamanan memanggil orang itu dan mengambil tindakan hukum terhadapnya. Perilaku semacam itu telah membuat masyarakat tersinggung dan ia harus bertanggung jawab untuk itu."

Komentar lain datang dari Saudi, yang menuliskan, "Dia mungkin akan memamerkan unta di sebuah acara atau mencoba untuk memasarkan dan menjualnya untuk keuntungan yang lebih tinggi. Namun sikapnya salah dan ia harus bertanggung jawab. Agama jelas melarang segala bentuk penyalahgunaan dan tanpa malu-malu ia menyalahgunakan seekor unta."

Hingga saat ini, belum diketahui apa yang terjadi pada lelaki dan unta tersebut. Semoga tidak ada kejadian berulang seperti ini. Meski sepele, tapi dampaknya terhadap anggapan masyarakat sangat besar.
Fenomena Unta Berkalung Emas yang Hebohkan Netizen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top