Sabtu, 17 September 2016

Curhatan Pilu Seorang Nenek Yang Dibuang Anaknya Sendiri

Ibu adalah seseorang yang harus kita sayangi sepanjang masa. Tak peduli meski ia telah tua renta sekalipun. Menyayangi dan merawat ibu merupakan kewajiban. Bahkan, dalam sabdanya, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menyebutkan untuk berbakti kepada ibumu, ibumu, ibumu baru kemudian ayahmu. 

Bahkan adapula hadits yang menyebutkan bahwa surga itu berada di telapak kaki ibu. Begitu tingginya kedudukan seorang ibu agar kita berbakti kepadanya. Namun, hal tersebut nampaknya belum atau mungkin tidak berpengaruh pada anak dari Ibu Sumarni berikut. 
Nenek Sumarni / gambar via facebook.com
Pasalnya, baru-baru ini Ibu Sumarni, atau bisa disebut juga nenek Sumarni curhat di dunia maya tentang dirinya yang dibuang oleh sang anak. Curhatan ini terabadikan dalam sebuah video dari akun facebook bernama Sundari.

Saat tulisan ini saya buat, curhatan pilu sang nenek tersebut mendapatkan 522.000 views, 6.000 reaction, 26.208 shares dan 1.100 komentar. Sebuah angka yang sangat fantastis, mengingat postingan ini bukanlah seorang public figure.

Banyak netizen terharu dan menyayangkan curhatan nenek Sumarni dengan judul "Senja di Panti Jompo" tersebut. Diiringi tetesan air mata, nenek Sumarni mengaku terpaksa tinggal di panti jompo karena dibuang oleh anaknya.

Beberapa komentar netizen yang berhasil saya kutip antara lain :

Kiamat udah dekat..
Durhakan ama org tupun di anggap biasa
Padahal
Demi Alloh siapapun orgnya klo durhaka ama ort tidak akan tenang hidupnya didunia,ap lg diakhirat
Na'udzubillah mindzalik (Al Mahbub)


Tidak bisa brkta apa2,apapun usha dan kemampuan ku, kesuksesanku.tak kan prnh bisa untuk membalas jasa dan pengorbanan kasih syang orang tuaku spnjang masa.smoga q msih d beri ksempatan untuk merawat kedua ortuku sprti beliau mrwatku smasa kcil. (Tetesan Tinta Biru)


Yaa Allah lindungi lah orang tua kami,,beri sllu kesehatan & umur yg panjang.. & izinkanlah hamba Mu ini bisa sllu membahagiakan meeeka..serta bisa sllu mnjaga nama baik mereka.. karena berkat merekalah kami bisa seperti ini.. I love u euma & abah (Ayah Arsyila Ayunindya Pangestu)

Menurut pengakuan nenek yang berumur 73 tahun tersebut, keluarganya tak mau mengurus masa tuanya, bahkan yang lebih miris, sang nenek pernah dibuang di jalanan oleh anak-anaknya.

Saat dibuang, Sumarni pernah bertanya pada anaknya, “kalau aku nggak ada yang ambil bagaimana?". Namun sang anak malah menjawabnya dengan ketus kalau si ibu bisa jadi pengemis. Jawaban ini tentu membuat Sumarni sakit hati. Batinnya serasa diiris-iris pisau.

Tapi Sumarni tetap sabar. Dirinya hanya bisa pasrah dan memutuskan untuk tinggal di panti daripada harus mengemis. Sumarni tinggal di panti Jompo di Jakarta tepatnya di Jalan Bina Marga Nomer 58 Cipayung, Jakarta Timur. 

Dalam video berdurasi 5 menitan tersebut, Sumarni berpesan agar jangan mendurhakai orang tua, terutama ibu. Karena seorang anak manusia itu tidak terlahir dari batu.

Berikut ini video curhatan nenek Sumarni :

Curhatan Pilu Seorang Nenek Yang Dibuang Anaknya Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top