Rabu, 21 September 2016

Awas! Inilah Gejala Penyakit Alzheimer yang tak Disadari!

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang berkaitan dengan ingatan. Seseorang yang mengidap Alzheimer sering lupa terhadap banyak hal, seperti lupa meletakkan barang, lupa akan kejadian yang baru saja terjadi, bahkan lupa terhadap anaknya.

Sayangnya, orang seringkali mengabaikan tanda-tanda Alzheimer karena tanda-tandanya tak seperti suatu penyakit. Bahkan ketika dokter mendiagnosa, tidak ditemukan tanda Alzheimer karena belum terjadi penurunan fungsi otak. Oleh karena itu, penanganannya seringkali terlambat.
Ilustrasi alzheimer / Gambar via bigthink.com
Inilah gejala penyakit Alzheimer yang tak disadari:
  1. Masalah dalam Berbahasa

    Masalah bahasa merupakan salah satu ciri penyakit Alzheimer, dimana pasien mengalami penurunan kemampuan dalam memproses ucapan, kata-kata, dan kesulitan untuk bicara. Misalnya saja ketika bicara tiba-tiba sangat lambat atau terputus-putus.
  2. Kesulitan Membaca

    Pasien penderita Alzheimer juga akan mengalami kesulitan dalam membaca, bukan karena matanya yang sudah kurang jelas dalam melihat, tapi karena penyakit Alzheimer. Hal ini membuat pasien kesulitan dalam membaca dalam satu paragraf penuh.
  3. Sangat Percaya Diri

    Misalnya seseorang memiliki masalah dengan percaya dirinya dan ia sangat pemalu, tapi tiba-tiba ia berani pergi ke toko sendiri, berkenalan dengan orang tak dikenal, bahkan terlihat sangat akrab dengan orang baru, ini adalah salah satu tanda Alzheimer.
  4. Kesulitan Menulis

    Tak hanya kesulitan membaca dan berbahasa, pasien penderita Alzheimer juga mengalami kesulitan menulis. Entah itu menulis kalimat atau tanda tangan.
Jadi sebelum terlambat, koreksi diri dan orang-orang tersayang, bila mungkin mereka mengalami hal-hal seperti tersebut.
Awas! Inilah Gejala Penyakit Alzheimer yang tak Disadari! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top