Senin, 01 Agustus 2016

Wow! Uniknya Fakta Nomor Telepon ini!

Nomor telepon itu penting, gunanya agar seseorang dapat dihubungi atau dikirimi pesan. Nomor telepon juga diperlukan oleh smartphone agar dapat berhubungan dengan orang lain, baik melalui telepon, sms, ataupun aplikasi berkirim pesan lainnya.

Tak hanya itu, nomor telepon juga penting untuk memferifikasi akun-akun atau email, supaya tersinkronasi dengan handphone. Tahukah kamu hal-hal unik dan menarik tentang nomor telepon?
Nomor telepon / Gambar via quotesgram.com
Inilah uniknya fakta nomor telepon ini :
  1. Rekor Nomor Telepon Termahal

    Kamu pasti tahu nomor telepon cantik bukan? Deretan angka ini dikatakan cantik karena nomor-nomor yang mudah diingat. Memang terkadang harganya sedikit mahal, tapi masih terjangkau. Namun, ada rangkaian nomor telepon paling mahal yang berhasil dijual saat pelelangan di Qatar dengan harga hingga 2,7 juta USD, nomor tersebut adalah 666-6666.
  2. Nomor Khusus di Film

    Di dalam adegan film, Universal Studio tidak menggunakan nomor telepon sembarangan. Tapi mereka memiliki nomor khusus, yaitu (212) 664-7665.
  3. Pengganti Operator

    Nomor telepon adalah pengganti operator, hal ini dicetuskan oleh dr. Moses Greeley, yang merupakan teman dari Alexander Graham Bell. Pada tahun 1879, Greeley hendak menghubungi orang dan ia ragu pada efektivitas operator yang bertugas menyambungkan telepon. Menurutnya setiap orang harus diidentifikasi dengan nomor yang tersambung langsung ke orang yang dituju.
  4. Nomor unik Apple milik Steve Wozniak

    Memiliki nomor cantik tak selalu menyenangkan, karena bisa saja malah memusingkan pemiliknya. Hal ini dialami oleh salah satu pendiri Apple, yaitu Steve Wozniak, yang memiliki nomor telepon unik 888-8888, ia kerap kali dihubungi orang iseng lantaran mudahnya mengingat nomor tersebut.
  5. Kode Negara

    Indonesia memiliki kode telepon +62, begitu juga dengan negara lain yang memiliki kode yang berbeda. Kode ini dikombinasikan dengan nomor sang pemilik. Awalnya di tahun 1951 di New Jersey, Amerika Serikat, dimana kode tersebut dibuat berdasarkan populasi warga di suatu wilayah.
  6. Nomor Darurat

    Sejak tahun 60-an, nomor "911" sudah ditetapkan sebagai kode darurat. Nomor itu kerap disebut dengan nine-one-one. Dulunya bukan seperti itu penyebutannya, melainkan nine-eleven, karena hal itu membingungkan sebab tidak ada angka 11 pada tombol handphone, maka penyebutannya seperti sekarang ini.
Ternyata seperti itu ya sejarah tentang nomor telepon!
Wow! Uniknya Fakta Nomor Telepon ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top