Rabu, 10 Agustus 2016

Usiamu 25 Tahun? Ubahlah Hal ini sebelum Terlambat!

Kebanyakan orang merasa senang dengan bertambahnya usia, mereka akan merayakannya dengan pesta. Mentraktir teman-teman, merayakan dengan keluarga atau sahabat, bahkan berbagai surprise kerap diterima ketika mereka berulang tahun.

Namun, bertambahnya usia harusnya bukan hanya menjadi perayaan atau hanya diperingati dengan senang-senang saja. Bertambahnya usia harus dibarengi dengan bertambahnya kedewasaan. Sayangnya, tak semua orang menyadari itu. Usia 25 tahun seharusnya sudah menjadikan orang sadar dan menjadi dewasa. Tapi tak jarang, kebiasaan buruk ini masih terbawa hingga usia 25 tahun.
25 tahun / Gambar via kappit.com
Inilah kebiasaan yang harus diubah ketika berusia 25 tahun :
  1. Menghabiskan Waktu hanya untuk Keinginan, bukan Kebutuhan

    Keinginan dan kebutuhan selalu ada, tapi kamu harus dapat membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Kebutuhan harus dipenuhi, sedangkan keinginan bisa ditunda. Apalagi keinginan yang hanya untuk mengikuti trend saja.
  2. Lebih banyak Waktu untuk Teman, bukan Keluarga

    Usiamu makin bertambah, dan ini juga yang membuatmu lebih sering berada di luar rumah daripada di rumah. Ingat, semakin bertambah usiamu, usia orang tua dan keluargamu juga bertambah. Selagi kamu masih bisa menghabiskan waktu bersama mereka, maka manfaatkanlah. Karena merekalah yang membuatmu dapat hidup dan berhasil hingga sekarang.
  3. Tidak Menjaga Kesehatan

    Kamu memang masih muda dan kesehatanmu masih baik, tapi jangan lupa dijaga. Olahraga dan menjaga pola makan itu penting. Jangan makan sembarangan, jangan coba-coba hal yang tidak bermanfaat bagi tubuh. Karena memang bukan sekarang kamu merasakan gangguan kesehatan, tapi beberapa tahun kedepan kamu akan merasakannya dan itu akan menyulitkan di hari tuamu.
  4. Berdebat dengan Orang Tua

    Di usia ini, banyak hal yang akan kamu ambil dan putuskan, keputusan untuk bekerja, menikah, punya anak, dan lainnya. Tanyalah pada orang tua, jangan gengsi atau merasa orang tua kuno. Justru, orang tua punya lebih banyak pengalaman yang dapat membantumu. Dan percayalah, orang tuamu tetap akan membantu meski kamu sudah dewasa.
  5. Memilih Karir tak Sesuai dengan Passion

    Passion itu penting, kerja apapun asalkan kamu senang dan tekun menjalaninya, pasti akan sukses. Kalau kamu bekerja tidak sesuai dengan passion dan asal bekerja, bisa jadi kamu malah stres dan tidak betah bekerja.
  6. Tak Memulai Menabung

    Menabung itu penting sekali, apalagi kalau kamu pandai berinvestasi. Misalnya punya uang untuk membeli usaha, atau hal lain yang dapat menghasilkan, bukannya punya uang langsung beli ini itu dan boros tak berguna. Ingat, kamu sudah dewasa, sudah harusnya memikirkan bagaimana hari tuamu nanti.
Jadi, tinggalkan kebiasaan buruk ini agar masa depanmu cerah.
Usiamu 25 Tahun? Ubahlah Hal ini sebelum Terlambat! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top