Minggu, 14 Agustus 2016

Tips Mengatasi Penyakit dengan Balsem Obat Batuk dan Bawang Putih

Penyakit tak selamanya diobati dengan obat yang diminum, tapi dapat diobati juga dari luar. Misalnya batuk, tenggorokan sakit, pusing, hidung tersumbat, dan berbagai gejala flu lainnya dapat diobati dengan balsem.

Balsem ini sebagai pengganti obat dalam yang mungkin menyebabkan alergi bagi sebagian orang. Selama ini, balsem biasanya hanya untuk mengobati batuk dan gejala flu lain, tapi ternyata fungsinya lebih dari itu dan kamu akan terkejut dengan kemampuannya. Malahan dapat berfungsi selain menyembuhkan penyakit, hmmm apa saja ya?
Balsem obat batuk / Gambar via healthtap.com
Inilah tips mengatasi penyakit dan berbagai hal dengan balsem obat batuk yang dicampur bawang putih :
  1. Penolak Nyamuk

    Oleskan sedikit balsem pada baju dan kulit untuk mengusir nyamuk.
  2. Siku Keseleo karena Tenis

    Gunakan balsem obat batuk untuk meredakan siku yang keseleo karena tenis. Kandungan menthol dapat mengurangi rasa sakit. Gosokkan pada siku hingga rasa sakit hilang.
  3. Meringankan Batuk dan Hidung Tersumbat

    Oleskan balsem pada bagian dada dan leher.
  4. Menghindari Barang dari Cakaran Kucing

    Oleskan balsem di dinding, jendela, serta perabotan rumah lainnya dengan balsem obat batuk. Dengan begini, dapat menghindari benda-benda tersebut dari cakaran kucing.
  5. Mengobati Jerawat

    Ternyata, balsem obat batuk dapat membersihkan kulit, yaitu dengan menghilangkan jerawat. Oleskan pada kulit yang terdapat jerawat beberapa kali dalam sehari. Balsem ini akan mengeringkan jerawat dan meredakan peradangan.
  6. Menyembuhkan Luka

    Oleskan balsem obat batuk di bagian luka, hal ini dapat menyembuhkan luka serta mengurangi infeksi.
  7. Stretch Marks

    Mengurangi munculnya stretch marks dengan mengoleskan balsem obat batuk pada bagian yang terdapat stretch marks. Lakukan setiap hari dan lihat hasilnya dalam waktu kurang lebih 2 minggu.
  8. Infeksi Jamur pada Kaki

    Balsem obat batuk dapat digunakan untuk dioleskan pada kaki yang terinfeksi jamur. Oleskan dua kali dalam sehari, dan infeksi jamur akan berkurang.
  9. Menyembuhkan Memar

    Campurkan sejumput garam dengan balsem obat batuk, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang memar. Balsem ini akan mencegah perubahan warna kulit karena memar dan meredakan rasa sakit.
  10. Sakit Kepala karena Sinus

    Oleskan balsem obat batuk dibawah hidung dan hirup nafas dalam-dalam. Balsem obat batuk mengandung menthol, hal inilah yang dapat meringankan sakit kepala.
Jadi, balsem atau salep obat batuk dapat digunakan berbagai hal. Namun jika terjadi iritasi atau luka lebih parah, konsultasikan dengan dokter.
Tips Mengatasi Penyakit dengan Balsem Obat Batuk dan Bawang Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top