Rabu, 24 Agustus 2016

Menakjubkan! Inilah Manfaat Ajaib Bawang Bombay yang tidak Diketahui Banyak Orang!

Di dunia ini banyak sekali bahan-bahan masakan, dan setiap daerah memiliki ciri khas bahan masakannya sendiri. Salah satu bahan masakan yang digunakan di banyak tempat adalah bawang bombay. Bawang bombay cocok digunakan di banyak masakan, karena memiliki rasa dan aroma harum yang khas ketika dimasak.

Dibalik kelezatannya untuk makanan, ternyata bawang bombay juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Bawang bombay memiliki anti inflamasi, memiliki antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas, serta kaya akan sulfur untuk menguatkan antibiotik dan antiseptik.
Treatment dengan bawang bombay / Gambar via healthyrecipeshome.com
Bawang merah memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, mengandung sulfur dan flavonoid yang mengatasi diabetes, mengobati arthritis, serta mengobati penyakit kardiovaskular.

Inilah manfaat menakjubkan dari bawang bombay :
  1. Batuk

    Kupas bawang bombay dan potong menjadi dua. Kemudian, tambahkan satu sendok makan gula coklat pada bagian yang sudah dipotong tersebut dan biarkan beberapa jam. Kemudian, makan bawang yang sudah ditaburi gula tersebut dua kali sehari untuk meredakan batuk.
  2. Muntah

    Siapkan teh peppermint, diamkan hingga dingin. Kemudian, remas dengan kain katun hingga keluar cairan dari bawang bombay, dan ambil dua sendok makan.

    Setelah 5 menit, campurkan dua sendok cairan bawang bombay tersebut dengan teh peppermint yang dingin tadi dan tunggu 10 menit sebelum kamu melakukan treatment. Ulangi hingga gejala hilang dan dalam 20 menit rasa mual akan benar-benar hilang.
  3. Demam

    Campurkan minyak kelapa dengan potongan bawang bombay. Kemudian, gunakan bahan tersebut untuk memijat kaki. Gunakan pada bagian yang melengkung, seperti tungkai kaki kemudian pakailah kaos kaki dan biarkan selama semalam.
  4. Nyeri Dada

    Campurkan minyak kelapa dengan bawang bombay untuk membuat pasta. Kemudian, oleskan pada dada dan tutup dengan handuk dan kaos untuk menghangatkan, kemudian bilas hingga bersih.
  5. Infeksi Telinga dan Sakit pada Telinga

    Masukkan beberapa potong bawang ke dalam kaos kaki, kemudian letakkan pada area yang sakit. Setelah itu, balut dengan perban atau topi, tunggu hingga sakit hilang.
  6. Luka

    Kulit bawang bombay dapat antiseptik bagi kulit, sehingga dapat menyembuhkan luka dengan cara menempelkannya.
  7. Penjernih udara

    Potongan bawang bombay dapat menghilangkan bakteri dan virus. Jadi, kamu dapat meletakkan potongan bawang di bawah jendela kamarmu, sehingga virus yang masu bersama udara akan disaring terlebih dulu oleh bawang.
Mudah kan caranya? Selamat mencoba!
Menakjubkan! Inilah Manfaat Ajaib Bawang Bombay yang tidak Diketahui Banyak Orang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top