Sabtu, 06 Agustus 2016

Lagi di Solo? Jangan Lupa Mampir ke Tempat Makan yang Instagramable, Asyik, dan Terjangkau Harganya!

Solo, kota kecil di Jawa Tengah yang tak kalah hits dengan kota lainnya. Solo selain terkenal sebagai kota yang modern, juga terkenal karena budaya Jawanya yang masih kental seperti Yogyakarta. Meskipun ada sedikit perbedaan antara budaya Jawa di Solo dengan budaya Jawa di Yogyakarta.

Terlepas dari itu semua, Solo juga menawarkan berbagai tempat makan yang enak-enak, cocok buat nongkrong dan foto-foto, tentunya harga masih terjangkau. Terlebih bagi anak-anak muda yang suka nongkrong dan update sosial media. Penasaran di mana aja?

Ini nih tempat makan di Solo yang instagramable, asyik, dan harganya terjangkau :
  1. EATernity

    Salah satu restoran yang ada di Jl. Ir. Soekarno 27, Solo, baru ini menawarkan menu ala Amerika, Eropa, dan Indonesia. Memang menu sedikit random, tapi rasanya tak kalah enak dengan restoran lain yang serupa menunya.
    EATernity / Gambar via enjoysolo.com
    Harga makanan di sini terjangkau, yaitu kisaran Rp 15.000 - Rp 60.000, kecuali wagyu steak. Sayangnya, tempat se cozy ini tidak dilengkapi dengan sofa, tapi hanya kursi kayu atau besi, sehingga bagi sebagian orang mungkin tidak bisa berlama-lama bermalasan di kursi.
  2. Warung Orange

    Kalau yang satu ini, menunya dari barat semua, yaitu hidangan Meksiko, Italia, dan Amerika. Kamu hanya perlu mendatangi satu restoran dan bisa merasakan makanan dari tiga negara ini. Menunya pun lengkap, dari menu breakfast hingga dinner.
    Warung Orange / Gambar via tripadvisor.com
    Warung yang berada di Jl. Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, ini menyuguhkan menu dengan harga kisaran Rp 10.000 - Rp 50.000, kecuali steak. Sayangnya, pembuatan tiap menu relatif lama, jadi kamu bisa menunggu sambil foto-foto di restoran yang tampilannya fotogenic ini. Nggak akan bosan pokoknya!
  3. Mom Milk

    Kalau kamu cuma ingin makan ringan sambil minum-minum susu, datang aja ke Mom Milk. Menu utama dari restoran ini tentu saja adalah susu, tapi susunya bukan susu biasa, melainkan susu dengan beraneka macam rasa seperti cookies, coffee, green tea, hazelnut, taro, bubblegum, dan banyak lagi.
    Mom Milk / Gambar via Twitter @InfoTimlo
    Selain susu, restoran yang berada di Manahan ini juga menawarkan menu makanan, seperti spaghetti, sosis, scramble egg, chicken steak, dan sapi lada hitam. Cocok buat ngobrol sambil nyemil kan ya?

    Restoran yang selalu dipenuhi anak muda ini memiliki harga menu kisaran Rp 10.000 - Rp 35.000 an. Dengan tempat yang cozy, dinding penuh grafiti dan tempelan stiker keren, menjadikan tempat ini instagramable banget!
  4. Cafe Tiga Tjeret

    Beda dengan cafe lain yang menawarkan hidangan mewah atau hidangan barat, cafe yang berada di Jl. Ronggowarsito 97, Ngarsopuro, Solo, ini menawarkan menu angkringan/hik/kucingan. Tentu saja menu yang disajikan berupa nasi kucing, gorengan, sate, dan minuman seperti cokelat jahe, kencur-jeruk-jahe, kopi, dan minuman lainnya.
    Cafe Tiga Tjeret / Gambar via alamatrumahmakan.com
    Jika kamu ingin mentraktir teman-temanmu di sini, kamu bisa tenang karena harga yang dipatok pun cukup murah, yaitu kisaran Rp 1.500 - Rp 10.000. Desain dari cafe ini pun unik, yaitu semi terbuka dengan hiasan barang-barang daur ulang. Pasti seru banget buat nongkrong dan foto-foto!
  5. Marakez Cafe

    Cafe yang berada di sebuah rumah bergaya oldies yang terletak di Jl. Untung Suropati No. 76 ini menyajikan menu makanan Timur Tengah. Buat kamu yang bosan dengan makanan Indonesia atau makanan barat dan ingin mencoba makanan Timur Tengah, bisa banget ke sini. Menu yang ditawarkan seperti nasi mandhi, nasi bukhari, shish touk, dan berbagai sajian Timur Tengah lainnya.
    Marakez / Gambar via marakezcafe.com
    Buat yang nggak suka makanan Timur Tengah pun tak masalah, karena di sini juga ada menu netral seperti ayam. Porsi di sini pun termasuk besar dan pasti buat kamu kenyang banget. Harga tiap menu yaitu sekitar Rp 15.000 - Rp 60.000-an.

    Karena cafe ini konsepnya Timur Tengah, maka di dalam cafe pun ada kutipan-kutipan berbagai sufi, sastrawan, dan tokoh Arab, supaya menjaga suasana Timur Tengahnya. Kamu juga bisa memilih tempat di teras atau sekitar halaman, karena halaman cafe ini pun sangat luas.
Jadi, sudah menentukan destinasi cafe dan restoran pilihanmu di Solo?
Lagi di Solo? Jangan Lupa Mampir ke Tempat Makan yang Instagramable, Asyik, dan Terjangkau Harganya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top