Senin, 29 Agustus 2016

Inilah yang akan Terjadi pada Tubuhmu ketika Memakan Alpukat Setiap Hari!

Alpukat merupakan tumbuhan penghasil buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Alpukat kini sudah tersebar di seluruh dunia dengan berbagai macam jenis. Buahnya manis ketika sudah matang, dengan daging buah yang lembut.

Alpukat memiliki banyak manfaat, bijinya dapat digunakan untuk pewarna pakaian yang tidak mudah luntur, batang pohon sebagai bahan bakar, kulit pohon sebagai pewarna cokelat untuk produk bahan kulit, serta daging buahnya yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.
Alpukat / Gambar via dispatchlive.co.za


Buah alpukat dapat diolah menjadi berbagai hidangan. Bisa dibuat jus, dibuat salad, dicampur dalam makanan lain, bahkan dimakan langsung pun enak. Dan khasiat buah alpukat sangatlah istimewa bagi tubuh jika kamu mengkonsumsinya setiap hari. Penasaran apa saja?

Inilah khasiat buah alpukat bagi tubuh jika dikonsumsi setiap hari :
  1. Membantu Hati Memproduksi Lebih Banyak Glutathione

    Mengkonsumsi alpukat setiap hari akan meningkatkan glutathione dalam tubuh. Glutathione merupakan tripeptide protein yang terdiri dari asam amino utama, dimana glutathione sudah ada di tubuh sejak lahir. Selain itu, magnesium yang terdapat di dalam alpukat sangat penting untuk proses metabolisme tubuh.
  2. Mendapatkan Lemak tak Jenuh Tunggal

    Alpukat baik juga karena mengandung sekitar 100 kalori dari lemak tak jenuh, yang membakar energi lebih lama sehingga baik untuk metabolisme tubuh. Disamping itu, ketika kamu mengkonsumsi lemak jenuh, saat dibakar tidak menghasilkan energi melainkan tertimbun di dalam tubuh yang menjadikan tubuh gemuk.

    Lemak tak jenuh pada alpukat dapat mengurangi berat badan serta baik untuk mengobati penderita diabetes, meskipun berat badan mereka meningkat dan konsumsu gula mereka juga meningkat.
  3. Kamu akan Mendapatkan Asam Lemak Omega 9

    Penelitian menemukan bahwa asam omega 9 terkandung dalam alpukat. Asam omega 9 dapat mengurangi tingkat kolesterol LDL. Selain itu, asam omega 9 juga membantu menyerap antioksidan dan vitamin yang baik bagi tubuh.
  4. Mengurangi Rasa Lapar

    Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, alpukat sangat baik dikonsumsi. Hal ini dikarenakan alpukat dapat mengontrol rasa lapar dan membantu mengurangi berat badan serta meningkatkan metabolisme.
  5. Mengontrol Insulin dengan Baik

    Insulin dapat menghilangkan gula yang tak perlu di dalam tubuh, karena kelebihan gula dapat menyebabkan masalah yang serius. Oleh karena itu, agar insulin dapat bekerja dengan baik, konsumsi alpukat sangat dianjurkan.
Jika ingin tubuh sehat, mengkonsumsi alpukat bisa menjadi cara yang tepat!
Inilah yang akan Terjadi pada Tubuhmu ketika Memakan Alpukat Setiap Hari! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top