Rabu, 17 Agustus 2016

Inilah Cara Tidur Memperbaiki Karirmu

Semua manusia membutuhkan tidur, mulai dari bayi hingga manula harus tidur. Tidur tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan rasa kantuk dan lelah saja, tapi juga dapat menjaga kesehatan. Orang dewasa dianjurkan untuk tidur selama kurang lebih 7 jam sehari.

Orang yang sangat sibuk sekalipun harus tidur, jika tidak, maka kesehatan sudah pasti akan menurun. Tapi sayangnya, demi mengerjakan suatu hal atau untuk sekedar bersenang-senang di malam hari, orang-orang melupakan waktu tidurnya.
Arianna Huffington / Gambar via makers.com
Selain menjaga kesehatan, tidur juga dapat memperbaiki karirmu. Pernahkan kamu berfikir ada seorang pemimpin yang menganjurkan karyawannya untuk tidur sebentar selama bekerja?

Bangun tidur, tulang pipi patah

Dialah Arianna Huffington, pendiri dan kepala editor dari The Huffington Post. Di tahun 2007 lalu, Arianna mengalami bangun tidur yang kacau. Saat itu ia mematahkan tulang pipinya ketika tertidur di meja kerja karena kurang tidur akibat terlalu banyak bekerja.

Oleh karena itu, Arianna berpikir ulang untuk memprioritaskan dan memahami bahwa untuk sukses, diawali dari hal yang paling mendasar, seperti tidur.

Dalam suatu wawancara, Arianna mengatakan bahwa untuk mencapai kesuksesan, hal yang utama diperhatikan adalah tidur. Jika kita melupakan tidur, semuanya menjadi transaksional. Kamu bergerak, melakukan pertemuan, melakukan rencanamu, semua tidak akan menyenangkan dan tidak ada kreativitas nyata jika kamu kurang tidur.

Pojok tidur siang di Huffington Post

Arianna percaya bahwa adanya pojok untuk tidur siang di kantor The Huffington Post jika digunakan untuk beristirahat dapat membantu para karyawan meningkatkan kinerjanya. Nyamannya lagi, tempat itu dapat digunakan kapanpun yang diinginkan.

Ketika para karyawan tidak memiliki cukup waktu untuk istirahat, Arianna percaya bahwa hanya dengan 20 menit saja kamu dapat mengembalikan energi dan pikiranmu. "Kamu harus berbaring", kata Arianna.

Ia pun mencontohkan, dimana ia dan timnya yang berada di ruangan kaca berbaring untuk istirahat. Jadi, karyawan lain dapat mencontohnya. Candaan yang kerap dilontarkan Arianna adalah, "Tidur adalah jalanmu menuju puncak."

Dibalik ajakan Ariannya untuk tidur siang ini, ternyata ada alasan sains dibalik pentingnya tidur yang diajarkan oleh Arianna. Kamu dapat meraih kesuksesan jika mengerti seberapa penting tidur itu.

Arianna berkata mengenai hal penting yang ada dalam bukunya, "Tidur adalah otak, dan untuk otak, serta dari otak. Terkadang, kamu berpikir bahwa tidur bukanlah aktivitas. Padahal, tidur merupakan aktivitas luar biasa yang dapat menjadi toksin yang terakumulasi selama sehari."

Jadi jika kamu memulai hari dengan mengisi ulang energi, maka kamu dapat meraih kesuksesan di tempat kerja, mendapatkan promosi yang diinginkan, dan membuktikan pada timmu bahwa kamu dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik.

Jadi, agar dapat bekerja dengan baik bukan dengan memvorsir tubuh melakukan hal yang terlalu berat, tapi cukup istirahatlah yang akan membantu tubuh untuk sehat.
Inilah Cara Tidur Memperbaiki Karirmu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top