Sabtu, 13 Agustus 2016

Inilah Cara Jarum Menyelamatkan Penderita Stroke

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area pada otak. Itulah mengapa orang-orang tidak dapat menggerakkan anggota badannya ketika terserang stroke.

Stroke adalah penyakit serius yang jika tidak segera ditangani dapat mengakibatkan nyawa si penderita melayang. Dan kebanyakan, penderitanya adalah mereka yang telah lanjut usia.
Jarum untuk menyelamatkan penderita stroke / Gambar via choosehealthylife.com
Namun jangan khawatir, siapapun yang terserang stroke dapat ditangani dengan jarum, ya jarum! Jarum kini tak hanya berfungsi untuk menjahit saja, tapi juga dapat menyelamatkan nyawa penderita stroke.

Metode ini dikenalkan oleh seorang profesor yang berasal dari China. Cara ini dapat menjadi penolong pertama bagi seseorang yang terjangkit stroke. Dengan begitu, sebelum penderita dibawa ke rumah sakit, nyawa penderita dapat diselamatkan terlebih dahulu.

Ketika kamu sedang berada di situasi dimana seseorang terserang stroke, jangan pernah memindahkan atau mengangkat penderita. Yang kamu perlukan hanyalah jarum, bisa jarum suntik atau jarum apapun. Tapi sebelumnya, pastikan jarum steril atau kamu bisa membakarnya agar steril.

Setelah itu, tusuk ke-10 jari dengan jarum tersebut, perlahan jangan terlalu dalam. Kemudian, pastikan darah mengalir dari jari yang ditusuk dengan jarum tersebut. Jika tidak keluar darah, tekan dengan kuat agar keluar darah. Setelah semua darah keluar dari jari yang ditusuk, tunggu beberapa menit dan orang yang terserang stroke akan mulai sadar.

Jika mulut orang yang terserang stroke mencor atau menyamping, yang harus dilakukan adalah memijat telinga orang tersebut hingga merah. Setelah itu, lubangi lagi telinga di bagian kulit yang lembut dengan jarum dan tunggu darah keluar. Lakukan pada kedua telinga. Tunggu beberapa saat dan mulut pasien akan kembali normal.

Setelah pasien normal, cobalah cek tubuhnya apakah ada kelainan dan bawalah ia ke rumah sakit untuk pengecekan lebih lanjut. Metode ini terbukti 100% menyembuhkan orang yang terserang stroke secara tiba-tiba.

Jadi, dengan ilmu ini, kamu bisa menyelamatkan nyawa orang lain ketika kamu berada di kondisi ini.
Inilah Cara Jarum Menyelamatkan Penderita Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top