Selasa, 02 Agustus 2016

Ingin Menginap di Hotel? Pahami Dulu Istilah tempat Tidurnya ya!

Menginap di hotel kini bukan lagi hal yang mewah, kecuali jika hotel yang dipilih adalah hotel bintang lima. Dulu, menginap di hotel diidentikkan dengan businessmank atau para pejabat tinggi yang sedang mengadakan kunjungan di kota tersebut.


Tapi sekarang, tak hanya para businessman atau para pejabat tinggi saja yang menginap di hotel, para pelancong, atau orang yang sekedar ingin berlibur menikmati kemewahan hotel dapat juga memesan. Sayangnya, masih ada juga orang yang salah membedakan tipe-tipe tempat tidur di hotel, salah satunya single bed dengan double bed.


Biasanya, bagi pengunjung yang jarang menginap di hotel sering tertukar mengartikan istilah-istilah ini dan seringkali terjadi kesalah pahaman antara pemesan dengan pelayan hotel. Agar kamu tak salah lagi mengartikan ukuran tempat tidur di hotel, kamu wajib tahu istilah-istilah perhotelan ini.

Inilah istilah tempat tidur hotel yang wajib kamu ketahui :
  1. Single Bed

    Single bed / Gambar via lloydsofchesterhotel.co.uk
    Ini adalah tempat tidur yang dibuat untuk satu orang, biasanya ukurannya hanya 90 cm x 195 cm. Biasanya, di dalam kamar ada yang menyediakan satu single bed dan ada juga yang menyediakan dua tempat tidur, tergantung dari besarnya ruangan kamar.
  2. Super Single Bed

    Super single bed / Gambar via malaccatown.my.locanto.asia
    Hampir sama dengan single bed, super single bed juga terdapat satu tempat tidur atau bisa saja dua tempat tidur dalam satu ruangan, namun ukurannya yang sedikit lebih besar, yaitu sekitar 135 cm x 195 cm. Kalau badan kamu lebih besar dan kamu hanya menginap seorang saja, kamu bisa memesan super single bed.
  3. Twin Bed

    Twin bed / Gambar via siampuraresort.com
    Sama seperti namanya, twin bed adalah kamar yang memiliki dua tempat tidur yang sama. Ukurannya bisa single bed atau juga bisa double single bed.
  4. Queen Bed
    Queen bed / Gambar via hotelmetropolitanmarunouchi.jp
    Ada juga yang memiliki tempat tidur dengan ukuran sedang, sekitar 160 cm - 195 cm, itulah kamar yang memiliki fasilitas queen bed.

  5. King Bed

    King bed / Gambar via lakeplacidcp.com
    Tempat tidur ini lebih besar dari queen bed, yaitu sekitar 180 cm - 195 cm. Dengan ukuran yang besar ini, biasanya banyak disewa oleh para keluarga.
  6. Double Bed

    Double bed / Gambar via redlion.com
    Double bed maksudnya adalah kamar dengan fasilitas tempat tidur yang muat untuk dua orang. Bukan kamar dengan dua tempat tidur ya, jangan sampai tertukar dengan istilah twin bed. Biasanya, double bed ada yang berukuran queen bed ada juga yang berukuran king bed.
  7. Bunk Bed

    Bunk bed / Gambar via newyork.com
    Jika ditanya adakah ranjang yang berbentuk ranjang susun? Jawabannya adalah ada. Bunk bed ini adalah fasilitas kamar dengan tempat tidur susun. Tapi, di hotel berbintang jarang ada ranjang seperti ini, biasanya yang memiliki adalah kamar hostel.
  8. Extra Bed

    Extra bed / Gambar via cccme.org.cn
    Extra bed adalah tempat tidur tambahan, hanya ada jika tamu hotel meminta diberikan extra bed untuk kamarnya. Dan extra bed dikenakan biaya tambahan. Bentuknya biasanya seperti kasur lipat dan jumlahnya terbatas. Ketika hotel sedang ramai atau full booked, permintaan extra bed pun biasanya meningkat dan tak semua permintaan dapat dipenuhi karena habisnya persediaan.
Itulah jenis-jenis tempat tidur yang ada di hotel. Jadi sebelum memesan, pastikan dulu tempat tidur yang cocok untukmu. Tapi, kamu tetap bisa menanyakannya pada resepsionis hotel agar tidak terjadi kesalah pahaman karena bisa saja penyebutannya berbeda-beda.
Ingin Menginap di Hotel? Pahami Dulu Istilah tempat Tidurnya ya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top