Selasa, 09 Agustus 2016

Ingin Awetkan Pizza tapi tak ada Kulkas? Ini Caranya!

Pizza adalah camilan sekaligus makanan berat yang dapat dimakan kapanpun. Mau dimakan sebagai makan malam, sarapan, makan siang, atau makanan teman nonton boleh-boleh saja.

Ketika malam hari kamu memakan pizza dan tidak habis, tentunya kamu akan memakannya pagi hari bukan? Karena sayang kalau dibuang sementara masih layak makan. Hal pertama yang kamu lakukan pasti menaruh pizza di kulkas agar tidak basi. Tapi, bagaimana caranya jika tidak ada kulkas?
Pizza / Gambar via troppa-nl.com
Tenang saja, kamu bisa mengawetkan pizza tanpa kulkas, asalkan ada meja gosokan atau meja yang sejajar dengan AC, handuk, dan AC yang posisinya berada di bawah.

Pertama-tama, buat lubang memanjang di salah satu sisi box pizza untuk aliran udara. Agar kotoran tidak masuk, gunakan handuk kecil sebagai filter dibalik lubang sepanjang box.

Kemudian, letakkan box pizza di atas meja gosokan yang sudah diatur sejajar dengan AC. Dengan begini, pizza mu dapat dimakan keesokan harinya meskipun tidak dimasukkan ke dalam kulkas.

Memang belum dapat dipastikan kualitas rasa dari pizza setelah disimpan seperti ini. Tapi setidaknya, dapat menjaga pizza tetap baik untuk dimakan.
Cara menyimpan pizza tanpa kulkas / Gambar via foodbeast.com
Selamat mencoba!
Ingin Awetkan Pizza tapi tak ada Kulkas? Ini Caranya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top