Minggu, 28 Agustus 2016

Hebat! Ban Bekas Untuk Cat Anti Radar Buatan TNI AD!

Indonesia memiliki pertahanan militer yang sangat hebat. Berkali-kali TNI menciptakan prestasi di kancah nasional maupun internasional. Berkali-kali TNI ditugaskan untuk misi perdamaian pun berhasil. Baca : Tiga Puluh "Tentara hantu" Indonesia berhasil mengalahkan 3.000 gerilyawan Kongo

Kali ini, prestasi TNI bukan dari dunia peperangan, melainkan penemuan hebat dari daur ulang ban bekas. Ban bekas yang selama ini bukanlah hal berharga bagi kita, tapi kini disulap menjadi cat anti radar oleh TNI.
Letkol Wahyu memperkenalkan cat anti radar / Gambar via jakartagreater.com
Kini, ban bekas bukan lagi barang buangan. Sejak Kolonel Punto bertugas di Korem 044 Palembang, Sumatera Selatan, beliau menyulap ban bekas menjadi bahan cat anti radar dengan teknik khusus. Baca : Mau daftar TNI? Ketahui dulu fakta-faktanya berikut

Letkol Wahyu, kasi ops Korem 044 Palembang, mengatakan, "Ide ini dari Komandan Korem Kolonel Punto. Dengan memanfaatkan ban bekas, kemudian dibuang kawat-kawatnya, lalu diproses." 

Karena dari ban bekas, serbuk cat anti radar itu berwarna hitam. Ia optimis jika sebuah bangunan atau kapal diolesi benda tersebut, radar musuh tidak akan bisa mendeteksi. Tak hanya bangunan yang menggunakan cat pakai (serbuk), melainkan juga kapal.

Sebelumnya, cat anti radar ini sudah diuji pada sebuah bangunan. Setelah bangunan tersebut diolesi cat anti radar, kemudian dideteksi dengan sinyal sonar, reaksinya justru menolak.
Wah hebat sekali ya readers!
Hebat! Ban Bekas Untuk Cat Anti Radar Buatan TNI AD! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top