Minggu, 28 Agustus 2016

Foto Mengharukan Ayah dan Anak ini Berbagi Makanan ketika Perang!

Perang pasti menyisakan duka mendalam bagi mereka yang terlibat. Jika suatu negara tengah terlibat perang dengan negara lain, tentu semua yang ada di negara tersebut terlibat. Pemerintah, pasukan militer, hingga rakyat sipil pun banyak yang terlibat.

Saat ini, di negara Suriah masih terjadi konflik. Konflik bersenjata Pemerintah Presiden Bashar al Assad yang didesak untuk mundur, membuat beberapa kelompok saling serang dan menimbulkan banyak korban.
Sang anak menenangkan ayahnya yang menangis setelah ia memberi makanan kepada ayahnya / Gambar via elmogaz.com
Begitu menyedihkan perang yang ada di Suriah ini, melihat saat ini negara lain sudah maju dan berlomba-lomba dalam pengetahuan, teknologi, serta ekonomi, tapi di Suriah masih mengalami perang.

Foto Mengharuskan Ayah dan Anak Berbagi Makanan

Tapi, di tengah-tengah konflik, terlihat seorang ayah dan anak yang tengah berbagi makanan. Sang anak memberikan makanan berupa roti yang kemudian diterima sang ayah sambil menangis. Ayah tersebut tak kuasa membendung air matanya melihat kondisi sekitar yang sangat mengerikan dan ia serta keluarganya tak memiliki apa-apa lagi.

Tak hanya memberikan makanan, sang anak yang melihat ayahnya menangis langsung menenangkan ayahnya dengan wajah polos anak tersebut. Sungguh tak tega dan haru melihat momen ini.

Foto yang diunggah oleh Photo Zone ini langsung diserbu banyak komentar. Salah satunya adalah komentar dari Zeira Santos, "Kami tau penderitaanmu di sana memang begit berat. Tapi kami hanya bisa membantu dari jauh dengan apa yang kami bisa, baik itu do'a maupun materi yang tak seberapa. Tetaplah selalu berdo'a, karena hanya dengan begitu kamu akan diberi kekuatan untuk menempuh roda kehidupan yang pelik itu."

Peristwa di dalam foto ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki. Kita yang hidup di negara tenang dan memiliki makanan setiap harinya. Semoga perang di Suriah segera usai sehingga Suriah bisa menjadi negara sendiri yang makmur dan tenang seperti dulu kala. Aamiin.
Foto Mengharukan Ayah dan Anak ini Berbagi Makanan ketika Perang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top