Jumat, 19 Agustus 2016

Campur Dua Bahan Berikut Sebelum Tidur Dan Kamu Tak Akan Terbangun Dalam Keadaan Lelah

Baik pria maupun wanita, rata-rata memiliki waktu tidur yang terus berkurang seiring bertambahnya usia, mulai dari 8 jam hingga 6 jam semalam. Sepertinya bukan suatu perbedaan yang perlu diperdebatkan, namun hal ini sebenarnya membawa perubahan besar pada tubuh.

Selama ini, tubuhmu tentu bekerja dengan keras untuk menjaga staminamu sepanjang hari. Tubuh pasti membutuhkan waktu untuk istirahat, memulihkan tenaga, mengisi energi kembali dan semuanya berulang secara terus menerus.
Ilustrasi kurang tidur / gambar via entrepreneur.com.ph
Banyak orang berfikir bahwa tidur malam yang tidak nyenyak adalah penyebab kelelahan ketika bangun tidur. Dan mereka beranggapan hal tersebut dapat diatasi dengan meminum kopi. Kopi memang bisa membantu, namun membiasakan tubuhmu terus menerus mendapatkan kafein dari kopi adalah sebuah solusi yang tidak baik. Baca : Ini kesalahan yang sering dilakukan para penikmat kopi

Kurang tidur dan masalah kesehatan

Kurang tidur merupakan salah satu faktor pada beberapa masalah kesehatan serius yang dapat memicu timbulnya penyakit. Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa orang yang memiliki waktu tidur singkat, sekitar kurang dari 6 jam, akan memiliki peningkatan resiko penyakit jantung.

Dalam penelitian lain, orang yang tidurnya lama, yaitu antara 9 jam atau lebih, juga mengalami peningkatan resiko penyakit jantung koroner dan stroke. Dalam tidur, keseimbangan memang hal yang sangat penting. Lantas bagaimana jadinya jika seseorang memang terlalu sibuk dan memiliki waktu tidur yang kurang? Baca : Kelainan tidur ini bisa berakibat fatal

Solusi

Perkembangan teknologi masa kini memungkinkan kita untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Namun, jika terdapat juga bahan alami untuk hal tersebut, alangkah baiknya untuk mencoba bahan alami ini terlebih dulu.

Ada 2 bahan alami yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kualitas tidurmu. Untuk mendapatkan manfaatnya, kedua bahan tersebut diramu dan digunakan sebelum tidur. Ramuan ini akan membuat tubuhmu rileks dan terasa segar di pagi hari.

Bahan-bahan :
  • 5 sendok madu asli
  • 1 sendok teh garam laut merah muda Himalaya
Garam laut merah muda Himalaya / gambar via kuisiware.com
Cara penggunaan
Campur kedua bahan tersebut dalam gelas. Rasio terbaik dari campuran ramuan di atas adalah 5:1. Setelah dicampur, taruh ramuan tersebut di bawah lidah sebelum kamu tidur, dan biarkan larut secara alami.

Garam laut merah muda Himalaya mengandung lebih dari 80 mineral dan unsur-unsur yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga membuat tubuh terasa segar kembali. Sedangkan madu mengandung glukosa yang membantu memberikan energi pada tubuh.

Ramuan ini dapat meningkatkan serotonin yang membantu meredakan stres secara alami, sehingga kita bisa tidur nyenyak di malam hari. Dan esoknya kita pun siap menghadapi hari.
Campur Dua Bahan Berikut Sebelum Tidur Dan Kamu Tak Akan Terbangun Dalam Keadaan Lelah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top