Minggu, 10 Juli 2016

Wow! Orang ini Makan Kue Seharian agar Dibayar! Tapi Ternyata ada Bahaya yang Mengancamnya loh!

Kue adalah makanan favorit banyak anak. Mungkin jika ditanya, lebih baik makan kue atau makan nasi, banyak yang akan menjawab lebih suka makan kue. Hal ini dikarenakan kue rasanya manis dan tentu saja, krim dari kue pun rasanya manis dan terkadang ada rasa buahnya yang menjadikan lebih enak.

Ketika kecil dulu mungkin kamu berharap suatu saat nanti kamu akan makan kue sepuasnya. Mimpi anak kecil itu kini terwujud, karena seorang pria Inggris bisa mewujudkan hal ini dari pekerjaannya, dimana ia diharuskan makan kue sepanjang hari.
Ed Sowerby / Gambar via dailystar.co.uk
Ed Sowerby / Gambar via your.asda.com
Dialah Ed Sowerby, pria berusia 24 tahun yang bekerja sebagai Product Development Manager. Memang tak ada yang aneh dengan jabatannya ini, tapi jabatan ini membuatnya harus makan kue sepanjang hari. Ia harus mencicipi kue di berbagai negara dan memikirkan konsep baru mengenai kue ini.

Dalam setahun, Ed bisa memakan kue sebanyak 1.880 potong. Karena ini, ia pun dijuluki sebagai "King of Cakes". Selain itu pula, ia memiliki gelar di bidang ilmu pangan dan ia adalah seorang pembuat roti yang handal. Ia bekerja di Asda, dan bertanggung jawab atas kue-kuenya.

Karena ia mencoba ribuan kue dalam setahun, ia pun bisa menemukan sekitar 150 ide baru setiap tahunnya. Salah satu ide terbesarnya adalah Georgie the Corgi, yaitu kue yang ia buat untuk penghormatan ulang tahun Ratu Elizabeth II. Dan ia juga pernah membuat kue Pabs the Pug karena terinspirasi oleh video anjing pug yang ia tonton di YouTube.

Sekilah pekerjaan Ed ini begitu menyenangkan, mencicip kue setiap hari. Tapi ternyata, ada bahaya kesehatan yang mengancamnya karena konsumsi gula berlebih. Apa saja itu?

Inilah bahaya yang mengancam dari pekerjaan Ed Sowerby :
  1. Menguras Kekuatan Otak

    Penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi gula terlalu banyak dapat menurunkan ingatan dan kesehatan kognitif secara keseluruhan.
  2. Meningkatkan Lemak di Perut

    Glukosa dapat berubah menjadi fruktosa, dan ini menyebabkan kematangan sel lemak visceral, khususnya pada anak-anak. Hal ini menjadikan perut menjadi buncit, risiko lain adalah penyakit jantung dan diabetes.
  3. Berhubungan dengan Kanker

    Gula pada usus dapat memicu terbentuknya hormon GIP, dimana terjadi peningkatan insulin yang diasilkan pankreas. Selain itu, protein beta catenin juga berpengaruh pada kerentanan sel-sel terhadap pembentukan kanker.
  4. Merusak Jantung

    Gula dapat berpengaruh pada mekanisme pemompaan pada jantung dan dapat meningkatkan risiko gagal jantung. Temuan tersebut merujuk pada glukosa 6 fosfat, yang merupakan molekul pada gula (dan pati) yang bertanggung jawab pada perubahan protein menjadi otot jantung.
  5. Berujung pada Kematian

    Penyakit-penyakit di atas tentunya bukanlah penyakit yang enteng, jantung, diabetes, kanker. Bahkan, kematian tinggi di dunia ini awalnya disebabkan karena konsumsi minuman manis. Oleh karena itu, kurangi asupan makanan dan minuman manis ya!
Disamping menyenangkannya pekerjaan Ed Sowerby yang setiap harinya makan kue, tapi ada bahaya yang mengancam kesehatannya. Tak hanya itu, ia juga rentan terkena masalah gigi karena hal ini.

Hal ini dikarenakan konsumsi berlebih gula yang terdapat pada kue tersebut. Jadi, segala yang menyenangkan belum tentu terbebas dari bahaya. Jangan kesehatan dan kurangi makanan dan minuman manis ya!
Wow! Orang ini Makan Kue Seharian agar Dibayar! Tapi Ternyata ada Bahaya yang Mengancamnya loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top