Minggu, 10 Juli 2016

Terserang Ngantuk dan Malas di Siang Hari? Inilah Solusinya!

Ngantuk dan malas memang dapat menyerang siapa saja. Ngantuk terjadi ketika kamu kelelahan, sehingga kamu jadi malas untuk melakukan berbagai hal. Ini juga terjadi ketika kamu ada kelas sore atau kerja di sore hari.

Malas yang menyerang membuat kamu sulit berkonsentrasi, begitu juga kantuk. Inilah akibat jika kamu tidak tidur di waktu yang tepat. Tapi tenang, kamu masih bisa mengatasi kantuk dan malas dengan solusi ini.

Inilah solusi mengatasi serangan ngantuk dan malas di siang hari :
  1. Beralih ke Tugas Lain

    Kerjakan beberapa tugas / Gambar via simplicityandbeyond.com
    Agar kamu tak terjebak dalam kebosanan satu tugas, kamu bisa mengerjakan tugas lain diantara salah satu tugas yang sedang kamu kerjakan. Buatlah list tugas yang akan kamu lakukan. Ketika kamu melakukan salah satu tugas dan itu membuatmu ngantuk, jedalah tugas tersebut kemudian kerjakan tugas lain. Baru nanti kamu lanjutkan pekerjaan sebelumnya.
  2. Minum Kopi atau Teh

    Minum kopi atau teh / Gambar via statisticbrain.com
    Orang biasa meminum kopi atau teh di pagi hari sebelum beraktivitas. Padahal sebaiknya kamu minumnya di siang hari. Karena sedikit kafein di siang hari akan meningkatkan energimu sehingga kamu bisa melanjutkan bekerja tanpa takut mengantuk.
  3. Mengobrol dengan Teman

    Ngobrol bersama teman / Gambar via lovemybrit.com
    Tak hanya kamu yang merasa ngantuk, temanmu pun merasakan hal yang sama. Cobalah ajak mereka mengobrol. Tapi ingat situasi dan kondisi ya, kalau tidak sedang diburu deadline, tidak ada bos, tidak ada dosen atau guru, baru kamu boleh mengobrol.
  4. Pergi ke Toilet

    Pergi ke toilet / Gambar via abcnews.go.com
    Terkadang ngantuk itu bisa mudah hilang ketika kita beranjak dari tempat duduk kita. Oleh karena itu, ketika ngantuk melanda, pergilah ke toilet. Cuci muka, basuh tangan, itu membuatmu kembali segar.
  5. Olahraga Simpel

    Olahraga simpel / Gambar via dashboards.blogs.wlu.edu
    Lakukan peregangan sederhana membuatmu kembali segar dan siap melanjutkan pekerjaan.
Jadi, ngantuk bukan hanya dapat diobati dengan tidur saja, melainkan dengan hal lain yang tidak menyita waktu.
Terserang Ngantuk dan Malas di Siang Hari? Inilah Solusinya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top