Minggu, 31 Juli 2016

Susu Kecoa, Solusi bagi yang tak Suka Susu Sapi

Kecoa, adalah salah satu hewan kecil yang sering membuat banyak orang jijik. Kecoa memang sering berada di tempat yang kotor, kamar mandi, gudang, tapi jak jarang juga berada di rumah yang terlihat bersih. Karena kecoa juga mencari makan di banyak hal, seperti sayuran, kayu, buku, dan lainnya.

Beberapa waktu lalu dilakukan penelitian bahwa menginjak kecoa tidak boleh dilakukan, karena di dalam perut kecoa terdapat cacing yang dapat masuk ke dalam pori-pori kulit manusia. Ini dapat menyebabkan manusia terserang penyakit.
Kecoa Pacific Beetle / Gambar via carnivoraforum.com
Selama ini, kita tahu bahwa susu berasal dari hewan mamalia, seperti sapi dan kambing. Namun, para ilmuwan di International Union of Crystallography percaya bahwa kecoa dapat menghasilkan susu!

Kecoa yang dimaksud adalah "Kecoa Pacific Beetle", karena peneliti menemukan bahwa kecoa jenis ini memberi makan bayinya dengan makanan yang kaya akan protein, lemak, dan gula, serta zat lain yang dibutuhkan manusia. Tapi, susu kecoa di sini tidak seperti susu pada hewan mamalia umumnya, melainkan setiap cairan yang diambil dari kecoa.

Susu kecoa memiliki kelebihan setara sebanyak tiga kali energi susu kerbau, sekitar empat kali setara dengan susu sapi. Di dalamnya, terkandung protein, asam amino esensial, lipid, dan gula. Saat ini juga kristal susu kecoa sedang diteliti untuk kemudian diekstrak dari embrio kecoa.

Hmmm, unik ya? Berani coba?
Susu Kecoa, Solusi bagi yang tak Suka Susu Sapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top