Kamis, 28 Juli 2016

Ngeri! Pria ini Bertahan Selama 5 Tahun hanya dengan Makan Angin!

Sebagai makhluk hidup, tentu saja manusia membutuhkan makan dan minum untuk bertahan. Makan dan minum dapat memberikan nutrisi bagi tubuh, sehingga tidak mudah sakit dan tubuh tidak lemas.

Memang ada manusia yang tahan tidak makan selama berhari-hari, tapi tentu saja tubuhnya akan lemah. Setidaknya manusia dapat bertahan tanpa makan selama tiga hari, itupun tubuh sudah sangat lemah. Tapi, pria ini malah bisa hidup tanpa makan dan minum selama 5 tahun!
Kirby sang breatarian / Gambar via huffingtonpost.co.uk
Pria ini bernama Kirby, ia adalah penganut breatharianism. Breatharianism adalah gaya hidup yang menganggap makanan dan minuman itu bukanlah hal yang penting. Pengikut gaya hidup ini menganggap bahwa untuk bertahan hidup hanya perlu energi dari cahaya matahari.

Kirby berkatan, "Aku hanya pernah makan tujuh kali dalam 10 bulan belakangan. Total kalori yang aku makan kurang dari 500 kalori, bahkan bisa kurang lagi dari itu. Ketika makan aku malah merasa lelah," katanya pada acara milik National Geographic Channel.

Kirby telah menjalani gaya hidup breatharianism ini selama 5 tahun. Padahal, orang-orang yang mencoba gaya hidup ini tidak bertahan dan berakhir dengan kematian karena kondisi yang tidak sehat. Untuk membuktikan bahwa ia sehat-sehat saja, ia melakukan check up 6 bulan yang lalu.

Kirbi yakin bahwa gaya hidup breatharianism ini dapat menunda penuaan. Ia bertahan hidup hanya dengan mengkonsumsi sepotong roti kecil dan minuman.

Memang mengerikan gaya hidup yang dijalani oleh Kirby ini, dan sepertinya tak sembarang orang dapat melakukannya. Sebaiknya, jangan siksa diri dengan tidak makan, karena makan adalah kebutuhan manusia. Jika ingin sehat, lakukan pola hidup sehat yang benar, konsumsi makanan bergizi dan sehat tentunya.
Ngeri! Pria ini Bertahan Selama 5 Tahun hanya dengan Makan Angin! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top