Kamis, 28 Juli 2016

Kapolres Memberikan Hukuman Push Up bagi yang tak Hafal Al Qur'an

Menjadi umat Islam, selain wajib melaksanakan sholat juga wajib membaca Al Qur'an. Tapi, membaca Al Qur'an tak hanya dibaca saja, melainkan juga dipahami maknanya serta dapat hafal ayatnya. Ketika sudah paham dan hafal ayat Al Qur'an, tentu memudahkan kita dalam berbagai hal.

Aceh, adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menerapkan hukum Islam bagi masyarakatnya, disamping tetap menjunjung tinggi tata cara hukum Negara Indonesia. Ada satu peristiwa unik yang terjadi di Polres Aceh Tenggara setelah apel pagi.

Pemberian jam tangan dan hukuman push up / gambar via tribratanewsagara.com
Setelah apel pagi pada hari Kamis, 21 Juli lalu, ada kegiatan yang tak biasa terjadi, yaitu Kepolisian Resor Aceh Tenggara, AKBP Drs. Edi Bastari M.Si, membagikan jam tangan pada beberapa personel muslim Polres Aceh Tenggara yang dapat menghafal ayat-ayat pendek Al Qur'an.

Kapolres memanggil beberapa personel untuk maju ke depan membacakan ayat-ayat pendek Al Qur'an. Tak semua personel yang hafal, hanya sebagian saja yang dapat menghafalkannya dengan baik.

Bagi yang dapat menghafal ayat Al Qur'an diberi hadiah berupa jam tangan oleh Kapolres, sedangkan bagi yang tidak hafal diberi hukuman. Hukumannya pun tak terlalu berat bagi personel Polres, yaitu hukuman push up.

Kapolres mengatakan bahwa hal itu bertujuan agar personel Polres Aceh Tenggara dapat menjadi tauladan bagi masyarakat. Misalnya saja ketika melaksanakan sholat berjamaah dan menjadi imam.

Wah unik ya cara Kapolres Aceh Tenggara ini, hal ini dapat menunjukkan bahwa sebagai anggota Polri tak hanya pandai di pengetahuan umum, tapi juga pandai di pengetahuan agamanya.
Kapolres Memberikan Hukuman Push Up bagi yang tak Hafal Al Qur'an Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top