Rabu, 27 Juli 2016

Jalan-jalan ke Seoul tak Perlu Khawatir karena ada Restoran Halal ini!

Sekarang ini banyak sekali orang yang ingin bepergian jauh ke luar negeri, istilah kerennya travelling. Memang menyenangkan dan tak ada yang melarang orang bepergian ke luar negeri. Terlebih sekarang ini sudah banyak berbagai kemudahan bagi yang ingin bepergian ke luar negeri.

Bagi seorang muslim, bepergian ke luar negeri bukanlah suatu masalah besar. Hanya saja untuk masalah makan, perlu berhati-hati karena tidak semua tempat makan menyajikan makanan halal. Apalagi jika mayoritas penduduk bukan pemeluk agama Islam, seperti di Seoul, Korea Selatan. Tapi jangan khawatir, karena ada restoran halal di Seoul yang bisa kamu kunjungi.

Inilah restoran halal di Seoul :
  1. Restoran Arab

    Restoran Arab / Gambar via paulajosshi.com
    Kalau sedang di Seoul dan ingin makanan Arab, kamu bisa menikmatinya di Restoran Arab. Restoran ini berada di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 123-21. Untuk dapat kesana, kamu bisa menaiki subway Line 6, setelah itu turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomor Exit 2. Setelah keluar stasiun, kamu bisa berjalan selama kurang lebih lima menit untuk dapat mencapai Restoran Arab.
  2. Bindia Restoran

    Bindia Restoran / Gambar via blogto.com
    Dari Arab, lidah ingin merasakan makanan India. Bisa saja, kamu tinggal datang ke Seoul-si Seocho-gu Seocho-dong 1308-2, F3. Agar dapat kesana, kamu bisa naik subway Line 2, setelah itu turun di stasiun Gangnam dan keluar di nomor Exit 6. Setelah keluar stasiun, kamu harus berjalan kurang lebih 10 menit untuk mencapai Bindia Restoran.
  3. Restoran Dubai

    Masih untuk hidangan Timur Tengah, yaitu Restoran Dubai yang menyajikan berbagai macam hidangan daging khas Dubai. Restoran ini beralamat di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon 1-dong 127-2.
    Restoran Dubai / Gambar via hanguoluyou.cafe24.com
    Kamu bisa pergi ke sana dengan naik subway Line 6, lalu turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomer Exit 3 dan dilanjut dengan berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit. Karena restoran ini sering digunakan para kalangan atas, jangan kaget jika harga makanan di sini mahal-mahal ya.
  4. Restoran Pakistan (International Usmania Resto)

    Restoran Pakistan / Gambar via dawn.com
    Kalau kamu sedang berada di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 119-7, kamu bisa mampir ke Restoran Pakistan ini. Cara menuju restoran ini dengan menaiki subway line 6 dan turun di stasiun Itaewon, kemudian keluar di nomor Exit 1. Setelah itu, lanjutkan dengan jalan kaki selama kurang lebih 5 menit. Menu yang paling disukai di sini adalah kebab dan tandori ayam.
  5. Salam Restoran

    Salam Restoran / Gambar via bobbysawesomelife.blogspot.com
    Kalau lidahmu sedang ingin makan makanan Turki, datang saja ke Salam Restoran. Restoran ini berada di alamat Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-21 dan bisa ditempuh dengan cara menaiki subway line 6, lalu turun di stasiun Itaewon kemudian keluar di nomer Exit 3. Setelah itu dilanjut dengan berjalan selama kurang lebih 10 menit.
Kalau kamu ingin makan-makanan khas Korea, kamu bisa menanyakan kepada pihak restoran apakah restoran tersebut menggunakan makanan halal dan tidak memakai bahan-bahan halal dalam pengolahannya. Jangan lupa juga berdo'a sebelum makan.
Wallahu a'lam bishawab.
Jalan-jalan ke Seoul tak Perlu Khawatir karena ada Restoran Halal ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top