Rabu, 06 Juli 2016

Inilah Pekerja yang Buat Kamu jadi Baper

Kunci agar suatu pekerjaan sukses adalah pelayanannya. Jika itu menjual barang, haruslah barangnya berkualitas, dan ketika menjual jasa maka jasa yang ditawarkan juga harus benar-benar baik. Pelayanan yang menjadi kunci utama.

Pembeli atau customer memang harus dilayani dengan baik. Hal ini agar ia mau datang lagi dan menggunakan jasa kita. Tapi, pekerjaan berikut ini malah sering membuat customer jadi baper. Hal ini dikarenakan mereka memantau customer terus sehingga customer merasa sangat diperhatikan.

Inilah pekerja yang buat kamu jadi baper :
  1. Customer Service

    Customer service / Gambar via sykesassistance.com
    Sebagai customer service memang dituntut untuk selalu baik pada customer. Mereka harus mampu melayani dengan tutur kata yang baik dan lembut. Jika ada masalah, mereka akan menanganinya dengan cepat.
  2. Driver Online

    Driver Online / Gambar via ntsi.com
    Kamu yang sering pakai jasa driver online pasti sering mengalami yang namanya diperhatiin driver. Disuruh pakai helm, ditawarin masker dan shower cap, memastikan helm terkunci dengan baik, memastikan memasang seat belt. Bahkan ketika kamu naik pun mereka akan memastikanmu baik-baik saja dan nyaman ketika berkendara.
  3. Sales Asuransi

    Asuransi / Gambar via insurance-phone.com
    Sales asuransi akan terus meneleponmu setiap saat sampai kamu mendaftar asuransi. Mereka bahkan menanyakan hal-hal pribadi, seperti pekerjaan, status pernikahan, jumlah anak, masih sekolah atau tidak, dan hal lainnya. Buat para jomblo yang berharap ditelepon setiap saat, sales asuransi ini bisa jadi buat kamu baper karena mereka lebih sering meneleponmu daripada kamu menelepon orang yang kamu taksir.
  4. Perawat

    Perawat / Gambar via telegraph.co.uk
    Memang perawat tugasnya adalah merawat pasien, tapi terkadang ada perawat yang kelewat baik. Aura mereka terpancar ketika sudah merawat orang lain. Apalagi kalau kamu jomblo, pasti baper ketika perawat menanyakan kamu sudah makan atau belum, sudah minum obat atau belum, dibangunkan di pagi hari sambil diucapkan selamat pagi, baper kan?
  5. Tukang Parkir

    Tukang parkir / Gambar via mlive.com
    Biasanya ini terjadi pada tukang parkir yang benar-benar tukang parkir, bukan tukang parkir yang hanya muncul ketika kita mau keluar tempat parkir dan minta uang. Nah, tukang parkir beneran ini biasanya kalau kita kasih uang, mereka pasti membalas dengan "terima kasih" dan seringkali ditambah dengan kalimat, "hati-hati di jalan bos".
Gimana? Pernah dibuat baper oleh salah satu pekerjaan itu? Atau ada pekerjaan lain yang buat kamu jadi lebih baper?
Inilah Pekerja yang Buat Kamu jadi Baper Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top