Jumat, 01 Juli 2016

Inilah Kisah Musisi yang Tobat Meninggalkan Dunia Kelam

Dunia memang fana, kenyamanan dunia dan hura-hura dunia memang menyenangkan, tapi ini tidak kekal. Suatu saat nanti, setiap manusia akan meninggalkan dunia dan menuju ke kehidupan yang lebih kekal, yaitu akhirat.

Benar jika orang mengatakan bahwa 'lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali'. Tak ada batasan kapan orang harus menjadi baik, asal sudah mantap untuk berubah menjadi baik, maka lakukanlah. Ini juga yang terjadi pada artis-artis Indonesia yang kini telah berhijrah meninggalkan dunia kelam.

Inilah kisah musisi yang tobat meninggalkan dunia kelam :
  1. Ray Shareza

    Ray Shareza, dulunya adalah vokalis dari band yang lagunya berada di tangga lagu teratas lagu hits Indonesia, yaitu Nineball. Ray sendiri saat kecil memiliki cita-cita untuk menjadi seorang entertainer yang sukses. Seperti dunia yang ia tekuni dulu, ia pun mengidolakan musisi terkenal.
    Ray Shareza / Gambar via fjb.kaskus.co.id
    Namun kemudian ia mendapatkan hidayah dan berubah 180 derajat, dari yang tadinya menggeluti dunia musik dan mengidolakan musisi terkenal, ia pun menjadi idola dari Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dan menekuni agama Islam.
  2. Sunu

    Lagi-lagi berasal dari kalangan musisi, yaitu Sunu, vokalis dari Matta Band. Sunu yang sukses melalui bandnya dengan hits lagu 'Ketahuan' membuatnya kaya dan bergelimang harta. Setiap hari ia hanya berfoya-foya dan bersenang-senang di tempat hiburan. Namun, dengan ini tidak membuatnya tenteram dan bahagian.
    Sunu / Gambar via YouTube Ayu Hilda
    Pada suatu hari, ia tak sengaja nongkrong di masjid. Di sana, ia bertemu dengan seseorang yang sangat mencintai Allah Ta'ala dan RasulNya. Sunu pun tertarik dan sekarang meninggalkan dunia kelamnya dulu.
  3. Opick

    Opick yang sekarang terkenal dengan tembang-tembang religinya dulu pun tak lepas dari dunia kelam. Jika artis sebelumnya karena dunia entertainment yang membuat mereka terjerumus dalam kesesatan, Opick justru dulunya lebih seram. Ia tak pernah lepas dari pisau yang selalu ia bawa.
    Opick / Gambar via hidayatullah.com
    Prinsip dirinya dulu adalah, ia ingin menjadi yang terbaik atau yang terburuk saja. Hal ini dikarenakan dulunya ia sering dihina hingga Opick mudah marah dan menaruh dendam. Kemudian, waktu berlalu dan Opick mulai mengenal agama. Hingga saat ini, ia menularkan agama Islam melalui tembang-tembang religi yang ia ciptakan.
Tak selamanya yang buruk akan selalu buruk, suatu saat nanti pun bisa menjadi baik.
Inilah Kisah Musisi yang Tobat Meninggalkan Dunia Kelam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top