Kamis, 07 Juli 2016

Inilah Kesalahan yang sering Terjadi pada Peminum Kopi!

Minum kopi memang memberikan sensasi menyenangkan di fikiran dan dapat membuat fikiran lebih rileks. Oleh karena itu, tak jarang orang suka menikmati kopi, terlebih di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Namun sayangnya, tak selalu orang menikmati kopi di saat yang pas. Memang akhirnya nanti kopi akan ditelan juga, tapi jika dinikmati pada saat yang tidak tepat maka kelezatan kopi pun akan berkurang bukan? Oleh karena itu kamu harus menikmati kopi disaat yang tepat pula agar manfaat dan kelezatan kopi dapat dinikmati secara maksimal.
Kopi / Gambar via unh.edu
Inilah kesalahan yang sering terjadi pada peminum kopi :
  1. Menyimpan Biji Kopi di Lemari Biasa

    Kalau kamu penikmat kopi yang diolah duru dari biji, bukan kopi saset, kamu harus menyimpan biji kopi di freezer, bukan di lemari biasa. Karena biji kopi yang dingin dapat mengekstrak rasa kopi lebih cepat sehingga lebih nikmat ketika diseduh.
  2. Takarannya Kurang Pas

    Menikmati kopi harus sesuai takarang, tidak terlalu banyak. Karena terlalu banyak kafein itu tidak baik, dapat menyebabkan berbagai masalah yang serius seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, insomnia, jantung berdebar-debar.
  3. Minum tanpa Variasi

    Cobalah variasi pada kopi yang kamu nikmati, misalnya memberi wafer, es krim, atau topping yang lain. Itu akan lebih nikmat, apalagi jika kamu menikmatinya dalam keadaan dingin.
  4. Waktu yang tak Tepat

    Kalau ingin menikmati kopi, sebaiknya di waktu yang tepat, jangan terlalu malam atau terlalu pagi. Terlalu malam dapat membuatmu insomnia, sedangkan terlalu pagi dapat membuat manfaat kopi tidak dapat dirasakan dengan baik. Yang tepat adalah pukul 09-30 -11.30.
  5. Suhu kurang Pas

    Kopi yang terlalu panas akan membuat kerongkongan sakit.
Jadi, jangan salah lagi ketika menikmati kopi ya!
Inilah Kesalahan yang sering Terjadi pada Peminum Kopi! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top