Minggu, 24 Juli 2016

Hebat! Indonesia Punya Alutsista Canggih seperti ini loh!

Sejak 12 September 2015 lalu, tercatat ada 476.000 pasukan tentara yang terdiri dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU), yang bertugas melindungi negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sebagai negara kepulauan, tentu Indonesia harus memiliki pertahanan yang canggih. Salah satunya dengan menggunakan alutsista.

Alutsista dapat berupa kendaaraan militer maupun sejnata, fungsi utamanya untuk menjaga keamanan Indonesia. Tentu saja semua menggunakan teknologi militer yang hebat sehingga dapat melindungi Indonesia. Penasaran seperti apa?

Inilah alutsista canggih dengan teknologi tinggi milik Indonesia :
  1. Startstreak

    Strartreak / Gambar via armedforces.co.uk
    Startstreak adalah kendaraan yang digunakan untuk menembak helikopter, pesawat drone, dan kendaraan udara lainnya. Selain itu, Startstreak juga berfungsi untuk menghancurkan tank dan mobil musuh. Hal ini karena startreak menggunakan ControlMaster200 Radar dan Systems Weapon yang memudahkan untuk menembak lawan.
  2. Exocet

    Exocet / Gambar via weaponsystems.net
    Exocet adalah rudal yang digunakan untuk menembak musuh, bahkan dapat menembak di jarak 150 kilometer.
  3. GROM

    GROM / Gambar via defence.pk
    Hampir sama seperti startreak, GROM juga merupakan kendaraan untuk menembak. Tapi, GROM hanya mampu menembak di jarak 3,5 kilometer saja dan Indonesia kini memiliki 115 unit GROM.
  4. RBS70

    RBS70 / Gambar via army-technology.com
    RBS70 merupakan senjata yang digunakan untuk menembak musuh, seperti helikopter, pesawat drone, hingga pesawat berawak. RBS70 mampu menembak hingga jatuh musuh tersebut dari jarak 8 kilometer.
  5. 9M113

    9M113 / Gambar via fort-russ.com
    Alat penghancur tank buatan Uni Soviet ini sangat canggih. Ia dapat menghancurkan berbagai kendaraan hingga rusak tak bersisa.
  6. Yakhont

    Yakhont / Gambar via crisisboom.com
    Yakhont disebut-sebut sebagai senjata paling mematikan, karena ia dapat menembak di jarak 300 kilometer. Panjang tubuhnya mencapai 8,9 meter. Kini, Indonesia memiliki 50 unit Yakhont yang dipasang di kapal perang.
  7. RHAN 112

    RHAN 112 / Gambar via bumn.go.id
    Senjata mirip roket ini merupakan alat penghancur asli buatan Indonesia. RHAN 112 memiliki kemampuan dapat menembak target dengan jarak 15 kilometer. Saat ini, Indonesia mempunyai 50 unit RHAN 112.
Hebat ya senjata-senjata ini? Jika dipadukan dengan keahlian militer yang dimiliki pasukan militer Indonesia, tentu akan sangat hebat!
Hebat! Indonesia Punya Alutsista Canggih seperti ini loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top