Senin, 18 Juli 2016

Hati-hati! Para Pengejar Pokemon Terjebak 30 Meter di dalam Gua

Bermain memang dapat menghilangkan stres. Segala penat dan rasa bosan bisa hilang ketika seseorang menghabiskan waktunya untuk hal yang menyenangkan, seperti bermain game. Berbicara mengenai game, belakangan ini populer game bernama Pokemon Go.

Tentu sudah tak asing lagi bagi pengguna Android dan iOS karena sekarang pun orang Indonesia sudah banyak yang memainkannya. Karena game ini menggabungkan dunia nyata dan game dan Pokemon harus ditangkap di tempat-tempat yang nyata, maka harus berhati-hati agar tidak terjadi peristiwa seperti ini.
Pokemon Go / Gambar via standard.co.uk
Sekelompok remaja berusia 16-17 tahunan berhasil diselamatkan oleh kru pemadam kebakaran Dosert dan Wiltshire. Mereka terjebak di dalam gua sejauh 30 meter karena mengikuti arahan lokasi adanya monster di Pokemon Go.

Gua itu merupakan pertambangan Box di Wiltshire, Inggris. Salah satu dari mereka mendapatkan sinyal untuk meminta bantuan. Mereka tersesat di dalam gua seluas 72 mil kuadrat.

Damien Bence, salah satu kru pemadam kebakaran mengatakan, "Layanan pemadam kebakaran tidak memiliki kewajiban hukum untuk memasuki sistem bawah tanah, biasanya kami akan memanggil ahli lain seperti penyelamatan tambang. Tapi dalam kasus ini ada banyak ahli lokal dan panduan, dan kami menggunakan salah satu dari mereka. Kami berhasil menurunkan air dan radio sehingga mereka bisa berkomunikasi dengan kami."

Padahal, pemain game augmented reality ini sudah diberi peringatan untuk selalu berhati-hati, karena bisa saja mereka berada di lokasi yang berbahaya seperti yang terjadi pada remaja-remaja Inggris ini.

Buat kamu yang juga pemain Pokemon Go, harus lebih berhati-hati ya! Ingat, keselamatan adalah yang utama, bukan Pokemon!
Hati-hati! Para Pengejar Pokemon Terjebak 30 Meter di dalam Gua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top