Rabu, 27 Juli 2016

Awas! Waspadai Zona Nyaman yang Mengancam Kesuksesan!

Di awal karir, kamu akan bekerja keras untuk mendapatkan yang kamu inginkan. Ketika apa yang sudah kamu incar tercapai, tentunya tujuanmu sudah terpenuhi dan kamu sudah berada dalam zona nyaman.

Ketika sudah berada di zona nyaman, orang akan malas untuk keluar. Mereka akan mempertahankan kenyamanan yang sudah didapatkan. Semua pekerjaan terasa mudah diselesaikan. Padahal, zona nyaman ini yang mengancam kesuksesan. Tak percaya?
Keluar dari zona nyaman / Gambar via wsiworld.com
Waspadai zona nyaman yang mengancam kesuksesanmu ini :
  1. Zona Nyaman Membuat Malas Berpikir dan tidak Berkembang

    Jika ingin selalu berkembang, keluarlah dari zona nyaman. Kalau kenyamanan sudah kamu dapatkan, maka kamu akan terlilit dalam rutinitas yang tidak membuatmu kreatif. Selalu ada ruang untuk berkembang jika kamu berani untuk keluar di zona nyaman. Untuk menjadi sukses, tidak berasal dari kenyamanan.
  2. Mengikis Keberanian untuk Mengambil Tindakan dan Keputusan

    Agar kemampuan terus bertambah, jangan takut mengambil risiko. Misalnya berhubungan dengan klien yang sulit, berani mengambil target yang lebih tinggi dari target diri sendiri, dan lainnya. Hal ini akan mengasah kemampuan untuk terus berkembang.
  3. Menumpulkan Kreativitas dalam Mencari Solusi

    Kreativitas lahir dari hal yang tidak biasa dilakukan. Ketika kamu mengambil risiko, berarti kamu berani untuk mencari hal kreativ lainnya. Di zona nyaman, kreativitasmu akan tumpul dan solusi dalam memecahkan masalahmu hanya itu-itu saja.
Jadi, jangan takut untuk keluar dari zona nyaman!
Awas! Waspadai Zona Nyaman yang Mengancam Kesuksesan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top