Minggu, 31 Juli 2016

Agar tidak Pusing dan Pegal di Perjalanan, Pijak Titik Tubuh ini!

Saat perjalanan, tentunya rasa pegal dan lelah datang menghampiri. Tak jarang, ada yang terserang penyakit ringan seperti pusing, mual, bahkan ada juga yang tak kuat menahan rasa buang air kecil karena belum juga menemukan toilet umum.

Hal-hal kecil ini memang menjadi masalah, karena dapat membuat perjalanan menjadi tak nyaman. Tapi tenang, kita bisa mengatasinya dengan memijat titik di bagian tubuh ini. Dimana saja itu?
Mengatasi masalah di perjalanan / Gambar via gokovai.com
Inilah titik tubuh yang dapat dipijat untuk mengatasi gangguan di perjalanan :
  1. Kebelet Buang Air Kecil

    Saat di perjalanan, tak jarang kita merasa ingin buah air kecil tapi sayangnya tak kunjung menemukan toilet umum. Hal ini bisa diatasi dengan menggosok-gosok bagian belakang kaki hingga rasa ingin buang air kecil sedikit berkurang. Tapi ketika sudah ada toilet, segeralah pergi ke toilet karena menahan air kecil itu tidak baik.
  2. Nyeri saat Haid

    Jika bepergian kamu sedang haid dan perutmu sedang sakit-sakitnya, cobalah tekan perut perlahan dengan gerakan memutar sebuah titik yang berada 5 cm di bawah putar. Lakukan hal ini selama kurang lebih satu menit untuk meredakan nyeri.
  3. Pusing

    Ini yang paling sering mengganggu, pusing di perjalanan. Pusing dapat disebabkan berbagai hal, seperti mabuk atau mencium bau kendaraan yang menyengat. Cara mengatasinya dengan memijat bagian empuk diantara telunjuk dan jempol. Lakukan pada tangan kanan dan kiri.
  4. Punggung Pegal

    Duduk terlalu lama tak hanya membuat bosan, tapi punggung pun kadang sakit. Cara mengatasinya dengan memijat dengan gerakan memutar pada daerah belakang sendi antara tungkai kaki dan paha selama lima menit.
  5. Kembung

    Ketika perut mulas, kembung, dan sembelit menyerang, lakukan penekanan pada titik akupresur yang ada sekitar 7 cm di bawah lutut dan jempol selama lima menit.
  6. Mual

    Kalau kamu mual di perjalanan, kepalkan tangan lalu tekan-tekan bagian dalam tangan dengan telunjut selama 30 detik. Ini akan meredakan rasa mualmu sehingga melanjutkan perjalanan juga akan menyenangkan.
Mudah kan mengatasinya? Selamat mencoba!
Agar tidak Pusing dan Pegal di Perjalanan, Pijak Titik Tubuh ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top