Senin, 13 Juni 2016

Unik! Tubuh Orang Indonesia ini Hasilkan Listrik dan Membuat Api

Tak sedikit manusia yang diciptakan dengan kemampuan luar biasa. Kemampuan itu ada yang hadir sejak lahir, ada juga yang dilatih sehingga menjadi mahir. Kemampuan yang dilatih misalnya sulap.

Orang dapat melakukan sulap bukan karena benar-benar terjadi secara ajaib, melainkan hal itu dilatih sehingga ia dapat mahir. Tapi, ada juga yang memiliki kemampuan hebat dari tubuhnya, misalnya mengeluarkan api atau listrik, seperti seorang pria asal Indonesia ini.
Master John Chang / Gambar via YouTube TheM0vieG0er
Dialah Master John Chang, atau dikenal dengan 'Magus of Java' atau 'Dynamo Jack'. Dia adalah orang Indonesia yang tubuhnya dapat mengeluarkan listrik dan membuat api.

Keseharian Chang adalah sebagai tabib akupuntur atau sinse. Selain menggunakan akupuntur sebagai media pengobatan, Chang juga menggunakan jari-jemarinya untuk mengalirkan listrik ke tubuh pasien. Dengan kemampuannya itu, banyak orang percaya bahwa Chang dapat menyembuhkan penyakit.

Bermula di tahun 80-an, tim dokumenter asal Amerika bersama peneliti mencoba meneliti tubuh Chang yang konon mengeluarkan sengatan listrik. Salah seorang kru mencoba memegang perut Chang. Chang kemudian mengolah nafas dan mengalirkan listrik ke tubuhnya.

Sontak, sang kru langsung menarik tangannya karena ia merasakan sengatan listrik yang sangat besar. Orang-orang yang tadinya mencoba kemudian menarik tangannya agar tidak bersentuhan dengan Chang.

Chang juga dapat menyalakan lampu LED dengan hanya memegang lampu tersebut dengan tangannya. Bahkan, ia dapat membuat lampu itu menyala terang hingga berkedip-kedip. Selain itu, Chang juga dapat menyalakan api dari tubuhnya yang dibuktikan dengan terbakarnya koran yang dipegang oleh Chang.

Chang mengaku bahwa aliran Chi Kung yang dianutnya yaitu aliran Mo Pai yang memiliki kaitan dengan pendekar legendaris nomor satu Cina, yaitu Chan San Feng. 

Penasaran dengan Chang? Berikut adalah videonya :

Unik! Tubuh Orang Indonesia ini Hasilkan Listrik dan Membuat Api Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top